Debat Pamungkas

Industri Game Bernilai Rp 12 T, Apa Langkah Jokowi?

Fintech - Iswari Anggit & Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 April 2019 22:06
Industri Game Bernilai Rp 12 T, Apa Langkah Jokowi?
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan perputaran uang di industri game mencapai Rp 12 triliun.

Pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan membangun ekosistem dan infrastruktur untuk membangun perkembangan industri digital dan memanfaatkan industri digital sebagai salah satu potensi ekonomi.




"Sebagai pemerintah memang harus cepat tanggap, respons cepat terhadap perubahan global barang barang baru masuk begitu cepat, AI (artificial intelengence), Internet of Thing, big data, virtual reality. Di bidang keuangan ada bitcoin," kata Jokowi dalam debat kelima pemilihan presiden 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Tema yang diangkat adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri.

"Ini profesi yang sekarang anak-anak senang jadi gamers, pemerintah membangun infarastruktur digital dengan broadband, palapa ring dan 5G. Anak-anak muda harus memiliki infrastruktur mengembangakn profesi-nya sebagai gamer," ujarnya.



Jokowi juga menyebutkan, pada 2017 perputaran uang di industri game mencapai Rp 12 triliun. Setiap tahun tumbuh 25%.

"Kita jangan sampai kita terlewat merespons, anggaran iklan sekarang bergeser ke sana dalam jumlah besar, kita merepons dengan regulasi benar dan e-sport profesional butuh latihan besar," pungkas Jokowi.

Simak video penjelasan Jokowi terkait infrastruktur di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading