Huawei Pamerkan Teknologi 5G Ke Operator Seluler RI

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
12 April 2019 12:25
Huawei Pamerkan Teknologi 5G Ke Operator Seluler RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Komersialisasi teknologi 5G di Indonesia belum ditentukan, namun Huawei Technologies sudah memamerkan teknologi generasi kelima ini kepada sejumlah operator di Indonesia.

CEO of Huawei Indonesia Carrier Business, Andy Ma mengatakan Huawei sebagai yang terdepan dalam inovasi teknologi 5G di dunia juga ingin menghadirkan pengalaman digital yang sepenuhnya bagi warga Indonesia.


"Gelaran acara ini merupakan komitmen Huawei untuk mendukung operator dalam melakukan ekspansi melampaui berbagai batasan bisnisnya sekaligus mencapai pertumbuhan inovasi jaringan, layanan, dan model bisnis," ujar Andy Ma dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2019).


Huawei sendiri mempertahankan keunggulannya dalam solusi 5G lewat investasi berkesinambungan dalam hal riset dan pengembangan. Huawei mulai berinvestasi untuk teknologi 5G sejak tahun 2009 dan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan chip dan perangkat 5G komersial pertama di industri.

Sejauh ini Huawei telah menyepakati 30 kontrak komersial 5G dengan operator di seluruh dunia dan mengapalkan lebih dari 40 ribu BTS 5G.

Simak video penjelasan Kemenkominfo soal kesiapan Indonesia atas teknologi 5G di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading