Pemerintah Dorong Lahirnya Nadiem Nadiem Baru

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 April 2019 20:23
Pemerintah Dorong Lahirnya Nadiem Nadiem Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Pesatnya perkembangan Gojek dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sejalan dengan tujuan pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan perkembangan startup yang dikembangkan anak muda dan menciptakan lapangan pekerjaan juga menjadi tujuan pemerintah

Tugas pemerintah menurutnya dalam memfasilitasi penciptaan lapangan kerja. Untuk itu pemerintah mendorong adanya "Nadiem Baru" lainnya, agar hal tersebut bisa tercapai


"Kemarin saya pergi ke Sukabumi Selatan kami bikin pelatihan 2 minggu dan pesertanya anak-anak muda juga. Mereka membuat terobosan yang bisa menghubungkan ke pembeli. Perkembangan-perkembangan ini yang akan didorong ke depan," kata Luhut, Kamis (11/04/2019).

Menurut Luhut, Gojek menjadi simbol dari Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, pemerintah memacu program palapa ring agar bisa menjangkau semua wilayah Indonesia, termasuk bagian timur.

"Presidem Jokowi sangat senang makanya beliau dorong kami untuk memberikan fasilitas dan kemudahan. Gojek jadi simbol Indonesia.  Waktu peresmian di Vietnam Presiden datang dan minta didorong yang seperti ini," tegas Luhut.

Luhut pun memuji Gojek yang sudah go international. Tidak hanya itu, Gojek baru-baru ini sudah menyandang status decacorn, sebutan buat sebuah start up dengan valuasi US$ 10 miliar. Indonesia menurut Luhut, memiliki potensi pasar yang besar startup dengan nilai US$ 100 miliar per 2025.

"Bangsa ini harus optimistis. Transaksi per tahun Gojek US$ 9 miliar. Harus optimistis lihat bangsa ini. Kita harus penuh dengan optimisme lihat ini," ujar Luhut.

Saksikan video Gojek Jadi Decacorn

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading