Andalkan Grab, Ojek Ini Bisa Renovasi Rumah & Beli Motor

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 April 2019 19:54
Andalkan Grab, Ojek Ini Bisa Renovasi Rumah & Beli Motor
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah bergabung dengan Grab Indonesia sebagai mitra Grab Bike, Matmunir atau yang akrab disapa Munir (31) dapat merenovasi rumahnya. Selain bisa merenovasi rumahnya di Lumajang, Munir juga bisa membayar cicilan motornya.

Padahal tadinya penghasilannya tidak mencukupi untuk membayar keduanya. Sebelum menjadi mitra Grab, Munir merantau dari Lumajang, Jawa Timur ke Surabaya, sebagai sopir pribadi.

"Sebelumnya saya tugasnya mengantarkan anak bos saya sekolah. Kemudian saya bergabung Grab, saya malah bisa merenovasi rumah, sebelum Grab saya tidak bisa. Cicilan motor saya tinggal tiga kali lagi," kata Munir dilansir dari detik.com, Selasa (09/04/2019).


Munir bergabung dengan Grab pada 2016, dan sudah mendapatkan berbagai macam penumpang dengan berbagai macam latar belakang. Mulai dari yang pelit, hingga yang berbaik hati memberikan tips. Sejak bergabung, Munir pulang ke Lumajang setiap bulan sekali untuk menemui anaknya.

Selain bisa merenovasi rumah, membayar cicilan motor dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Munir juga memperluas pertemanan dan persaudaraan dengan sesama mitra pengemudi lainnya. Untuk itu, dia mengaku senang bisa menjadi driver GrabBike.

"Saya juga mendapatkan penumpang dengan berbagai latar belakang. Saya juga jadi punya banyak teman dan saudara anggota komunitas," kata dia.

Berbeda ketika masih menjadi supir pribadi, meski memiliki banyak teman namun dalam cakupan yang lebih kecil, dan tidak ada interaksi keluar.

"Kalau sekarang banyak komunitas banyak teman juga. Ya banyak saudara juga," kata Munir.

Saksikan Video Grab Incar Pendanaan Rp 28 Triliun
[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading