Belva Devara Hadir di Thinkubator

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 March 2019 19:21
Belva Devara Hadir di Thinkubator
Jakarta, CNBC Indonesia - Usianya baru 28 tahun. Tapi Belva Devara sudah membuktikan jika generasi muda juga bisa menjadi pengusaha. Ruangguru yang didirikannya adalah sebuah perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

Pemilik nama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini merupakan lulusan Harvard university ini sebelumnya telah malang melintang bekerja untuk beberapa perusahaan. Di antaranya adalah di Accenture, Goldman Sachs, dan di Mac Kinsey sebelum akhirnya membentuk Ruanguru.

Didirikan pada 2014, Ruangguru kini sudah diunduh setidaknya 5 juta kali. Bimbingan belajar online bisa menjadi salah satu pilihan di tengah mudahnya akses dalam mencari informasi. Belajar tak melulu hanya dilakukan di sekolah atau tempat les, tapi bisa di mana saja.


Melalui Ruangguru, Devara menghadirkan EnsikLoopedia untuk SD, SMP, dan SMA yang bisa diakses secara online untuk berbagai konten seperti artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, dan masih banyak lagi.

Menjadi pengusaha yang terbilang muda, Belva telah menerima berbagai penghargaan nasional dan internasional. Dirinya juga aktif berbicara di berbagai forum baik nasional maupun internasional. Di antaranya pada Global Education Technology (GET) Summit 2017 di Beijing, World Economic Forum on ASEAN 2018 di Hanoi, dan Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Pada tahun 2017, Belva mendapatkan penghargaan, menjadi salah satu dari 30 pemuda di bawah umur 30 tahun tersukses dalam bidang kewirausahaan teknologi di Asia oleh Forbes Magazine.

Nah, dalam waktu dekat, devara bakal menjadi salah satu pembicara di ajang Thinkubator. Devara bakal bersanding dan berbagi ilmu dengan beberapa pembicara lainnya. Thinkubator akan menjadi wadah untuk membuka kesempatan para startup yang memiliki potensi namun mengalami kesulitan dalam mengembangkan ide dan produk mereka.

Para startup dari seluruh Indonesia bisa mendaftarkan diri serta mengunduh proposal ide mereka di https://thinkubator.detik.com pada 5 Maret dan berakhir hari ini 21 Maret pukul 12 siang. Kemudian Akan ada proses seleksi online hingga 22 Maret 2019.

Sejumlah 150 startup yang terpilih berhak untuk mengikuti conference dan workshop bersama para expert di bidangnya pada 28 Maret 2019. Pada hari itu juga ada 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch yang akan diperkenalkan kepada publik.

Para finalis akan berhadapan dengan juri yang akan menjadi investor mereka pada 29 Maret 2019 dan acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini.

Foto: Thinkubator adalah ajang untuk mendapat bimbingan dan ilmu berharga dari ahli di bidangnya melalui Workshop. (Dok. Thinkubator.detik)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading