Gratis! Pendiri Grab Bakal Bagi-Bagi Ilmu di Jakarta

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
19 March 2019 14:08
Gratis! Pendiri Grab Bakal Bagi-Bagi Ilmu di Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Grab Tan Hooi Ling bakal ke Jakarta guna berbagi ilmu di ajang Thinkubator yang diinisiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Bersama Anthony Tan yang merupakan teman semasa sekolah di Harvard Business School, keduanya berkolaborasi membangun Grab, aplikasi taksi yang awalnya hanya sebatas tugas sekolah.

Sepak terjang Tan Hooi Ling tak diragukan lagi dalam membangun Grab hingga meraih peringkat decacorn. Dia sudah malang melintang dan sempat mengenyam pengalaman kerja yang tidak sedikit. Wanita berusia 32 tahun ini merupakan salah satu jebolan McKinsey, perusahaan konsultan manajemen multinasional.

Selain itu, dirinya juga pernah bekerja untuk Qteros,Inc dan menjadi Senior Director di Salesforce.com sebelum akhirnya berlabuh di Grab bersama Anthony Tan. Kini, setelah delapan tahun berkarir di Grab, menarik jika peserta Thinkubator bisa berguru langsung dengan ahlinya.


Thinkubator sendiri adalah ajang pencarian start up Indonesia yang berpotensi besar. Startup yang terpilih bisa mendapatkan kucuran modal dari investor hingga senilai Rp 3 miliar. Jika terpilih dalam sesi screening, 150 start up bisa mengikuti workshop yang akan dihadiri oleh orang-orang kompeten pada bidangnya.

Selain Tan Hooi Ling, dalam workshop akan dihadiri juga oleh pembicara yang berasal dari start up yang sudah lebih dulu mengenyam kesuksesan. Nantinya, sesi workshop yang dibagi ke dalam beberapa bagian di antaranya adalah Movement and Social Impact, Agriculture, Making Strong Brand to Get Investor, dan Business Digital Industry.

Selanjutnya, dari 150 peserta yang sudah mengikuti workshop akan dipilih 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch yang akan diperkenalkan kepada publik. Para finalis akan berhadapan dengan juri yang akan menjadi investor mereka pada 29 Maret 2019 dan acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini.

Saksikan video Grab Dapat Suntikan Modal Rp 20 Triliun

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading