Mau Ikut Thinkubator, Ini Caranya!

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
18 March 2019 16:40
Mau Ikut Thinkubator, Ini Caranya!
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran ajang pencarian bakat bagi start up yang diinisiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sudah dimulai sejak 5 Maret lalu. Pendaftarannya sendiri bakal berakhir pada 21 Maret dan pemenangnya bakal diganjar hadiah senilai total Rp3 miliar.

Untuk bergabung dan menjadi bagian dari workshop Thinkubator dan berpotensi menjadi pemenang tidaklah sulit. Sebagai langkah awal, calon peserta bisa mendaftarkan diri serta mengunduh proposal ide mereka di https://thinkubator.detik.com.

Sebelum mendaftar, pastikan persyaratannya sudah benar. Di antaranya adalah WNI yang berusia 18 hingga 35 tahun. Profesional atau pelajar yang tidak terafiliasi dengan kompetisi dan perusahaan sejenis atau tim yang anggotanya minimal 2 orang. Pastikan juga start up yang akan didaftarkan belum memiliki investor.


Start up yang didaftarkan harus mengandung minimal salah satu dari aspek yang sudah menjadi ketentuan. Yaitu start up yang berhubungan dengan kesehatan, edukasi, lingkungan atau agrikultur serta start up yang berhubungan dengan transportasi atau logistik.

Ada beberapa poin yang menjadi fokus utama dalam seleksi Thinkubator. Salah satunya adalah proyeksi keuangan, di mana peserta harus menjelaskan bagaimana proyeksi keuangan start up yang diembannya selama satu hingga tiga tahun ke depan. Tak hanya itu, pencapaian serta roadmap ke depannya juga menjadi poin yang harus dijelaskan.

Dan proyeksi keuangan yang terakhir adalah terkait dengan berapa jumlah transaksi yang didapat. Di antaranya meliputi customer validation dan key metric yang digunakan.

Nantinya setelah mendaftar akan ada proses screening online yang berlangsung pada 21 Maret. Sementara pengumuman finalis akan berlangsung pada 28 Maret. Sejumlah 150 startup yang terpilih berhak untuk mengikuti conference dan workshop bersama para expert di bidangnya pada pada hari yang sama.

Pada hari itu juga ada 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch yang akan diperkenalkan kepada publik. Para finalis akan berhadapan dengan juri yang akan menjadi investor mereka pada 29 Maret 2019 dan acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini
Foto: Thinkubator adalah ajang untuk mendapat bimbingan dan ilmu berharga dari ahli di bidangnya melalui Workshop. (Dok. Thinkubator.detik)
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading