Nih, Daftar Bintang dalam Ajang Thinkubator

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 March 2019 - 18:34
Nih, Daftar Bintang dalam Ajang Thinkubator
Jakarta, CNBC Indonesia - Thinkubator sudah mulai buka pendaftaran. Ajang yang bakal menggaet banyak anak muda yang fokus garap start up ini sudah mulai buka pendaftaran pada 5 hingga 21 Maret nanti.

Dalam ajang Thinkubator ini, komunitas startup berkesempatan mendapat bimbingan dan ilmu baru dari para praktisi startup dari berbagai bidang dalam suatu diskusi dan workshop. Thinkubator memberikan kesempatan untuk para startup yang ingin melangkah lebih jauh dalam memajukan usaha dan membuat impian mereka menjadi nyata, membuka koneksi, mendapatkan bimbingan dari para ahli, serta menerima pendanaan untuk startup.

Sebelum mengikuti workshop, startup dari seluruh Indonesia bisa mendaftarkan diri serta mengunduh proposal ide mereka di www.thinkubator.detik.com pada 5-21 Maret 2019. Kemudian Akan ada proses seleksi online hingga 22 Maret 2019. Juri dalam proses seleksi online ini adalah Enda Nasution yang merupakan Executive director 100 startup dan Stephanie Yoe yang merupakan Venture Partner at Fenox Venture.


Nantinya, 150 startup yang terpilih berhak untuk mengikuti conference dan workshop bersama para ahli di bidangnya pada 28 Maret 2019. Hari berikutnya, ada 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch yang akan diperkenalkan kepada publik.

Nah, Workshop tersebut nantinya akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya yang dibagi ke dalam beberapa tema yaitu tema Movement and social impact oleh Leonika Sari CEO Redblood, Founder Instellar Dian Onno, dan Founder Mekadonia Makerspace Dina Kosasih.

Sementara untuk sesi Agriculture akan diisi oleh Habibi Garden yang merupakan "Winner The Next Dev 2016, kemudian Tantyo Bangun dari kecipir.com. Untuk sesi Making Strong brand to get investor akan diisi oleh Billy Boen Founder and CEO YOT Grab Venture Capital, kemudian ada Anto Motulz yang merupakan Creative Advisor Kreavi.

Sesi terakhir Busines and Digital Industry menjadi sesi yang juga tak kalah menarik. Di mana akan diisi oleh Yasa Singgih Founder Mens Republic, Stephanie Yoe yang merupakan venture partner at Fenox Venture dan Samuel Pangerapan yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menariknya lagi, selain diisi oleh orang-orang yang kompeten dalam bidangnya, akan ada sambutan yang akan diberikan saat Live Pitching. Pembicara yang akan tampil di antaranya adalah Chairul Tanjung yang merupakan Chairman and Founder of CT Corp, William Tanuwijaya Co-Founder Tokopedia, Wulan Tilaar Vice Chairwoman PT Martha Tilaar Group dan Frederica Widyasari Dewi yang merupakan Presiden PT KSEI.

Salah satu yang menarik juga dalam ajang kali ini adalah 6 dari 150 start up yang masuk finalis akan mendapatkan suntikan dana. Adapun total dana segar yang akan dikucurkan mencapai Rp3 miliar.

Jadi, Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini.

Foto: Thinkubator adalah ajang untuk mendapat bimbingan dan ilmu berharga dari ahli di bidangnya melalui Workshop. (Dok. Thinkubator.detik)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading