Resmi! Grab Bisa Angkut Penumpang di Bandara Adi Soemarmo

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
15 March 2019 16:04
Resmi! Grab Bisa Angkut Penumpang di Bandara Adi Soemarmo
Jakarta, CNBC Indonesia - Bandara Udara Internasional Adi Soemarmo menjadi bandara kelima yang memiliki titik jemput Grab. Penumpang kini bisa lebih mudah memesan taksi online di GrabShelter.

Bekerjasama dengan Angkata Udara (Puskopau) Lanus Adi Soemarmo, Grab akan menyediakan armada khusus yang dapat membuat pengguna menjadi lebih dekat dengan layanan GrabCar.

Presiden Grab Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab hadir di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo untuk memberi kemudahan bagi para pengguna di bandara hub ini dalam memesan layanan transportasi yang aman dan nyaman seperti GrabCar untuk mengunjungi berbagai destinasi tujuan mereka di kota Solo dan sekitarnya.


Pnb Indan Gilang B, S.Sos, Komandan Lanud Adi Soemarmo juga mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kemudahan akses transportasi di bandara.

"Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo melayani ribuan kedatangan maupun keberangkatan setiap harinya, dan kepuasaan pengguna merupakan prioritas kami," katanya.

Peresmian layanan Grab di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo bersama Puskopau ini menjadi salah satu bentuk dukungan Grab kepada Kementerian Pariwisata untuk mendukung program Wonderful Indonesia.

Manajer Operasional Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Iwan Novi, mengatakan sebagai pengelola bandar udara menyatakan dukungannya dalam kerja sama yang terjalin antara Grab dan Puskopau. Solo merupakan kota yang memiliki budaya kental sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara. Kami percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo ini dapat membantu kami mempertahankan bahkan meningkatkan jumlah pengguna jasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo," katanya.

Berdasarkan data internal Grab pada tahun 2018, Grab mencatat ada lebih dari jutaan perjalanan baik melalui layanan GrabCar maupun GrabBike menuju dan dari enam bandara internasional termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Hasanuddin, Bandara Internasional Kualanamu, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara 1.

Grab mendirikan Grab Shelter di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo yang secara khusus akan menjadi titik penjemputan resmi untuk layanan GrabCar. Pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi GrabShelter untuk menunggu jemputan. Pengguna tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Saksikan video Grab Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading