Perkembangan teknologi

Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign, Ada Apa?

Fintech - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
15 March 2019 07:00
Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign, Ada Apa? Foto: REUTERS/Dado Ruvic
California, CNBC Indonesia - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat (AS) Facebook. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Chief of Product Facebook Chris Cox secara resmi telah meninggalkan perseroan.

"Chris dan saya telah bekerja sama erat untuk membangun produk kami selama lebih dari satu dekade. Saya akan selalu mengapresiasi empati mendalam Chris kepada orang-orang yang menggunakan layanan kami dan semangat yang dia bawa terhadap semua yang kami lakukan," tulis Zuckerberg dalam sebuah catatan seperti dilansir CNBC International, Jumat (15/3/2019).

Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign, Ada Apa? Foto: REUTERS/Leah Millis



Chris merupakan salah satu dari 15 insiyur generasi awal Facebook. Cox bertanggung jawab terhadap sejumlah produk utama Facebook seperti News Feed, menjalankan Facebook Apps, dan mengawasi semua strategi dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Mengutip laporan perusahaan, Cox memberi tahu bakalan resign pada Senin (11/3/2019) waktu setempat.

"Seperti diuraikan oleh Mark, kami memasuki halaman baru pada arah produk, fokus pada pesan terenkripsi," tulis Cox dalam unggahan di akun Facebook pribadinya. "Ini akan menjadi proyek besar dan kami akan membutuhkan para pemimpin yang bersemangat untuk melihat arah baru ke depan," lanjutnya.

Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign, Ada Apa? Foto: Edward Ricardo


Selain Cox, Zuckerberg juga mengumumkan Vice President WhatsApp Chris Daniels juga resign dari perusahaan. Daniels sebelumnya mengelola pengembangan bisnis WhatsApp.

"Chris adalah salah satu pemikir paling berprinsip yang pernah saya temui. Keragaman tantangan yang dilontarkannya telah membantu kami," tulis Zuckerberg.

Will Cathcart akan menggantikan Daniels sebagai Vice President WhatsApp. Selain itu, perusahaan juga mengangkat Fidji Simo sebagai Head of Facebook Apps. Sebelumnya, Simo bertanggung jawab terhadap video dan iklan dalam Facebook Apps.

Simak video terkait Facebook di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading