Ponsel

Wah, Samsung Akan Bikin Ponsel dengan Kamera Tersembunyi

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 March 2019 20:20
Wah, Samsung Akan Bikin Ponsel dengan Kamera Tersembunyi Foto: Hadirin di Samsung Electronics Co Ltd menguji perangkat baru perusahaan di San Francisco, California, AS, 20 Februari 2019 REUTERS / Stephen Nellis
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics sedang berupaya membuat ponsel yang kamera depannya tersembunyi di balik layar ponsel, mirip seperti pembaca sidik jari Galaxy S10 terbaru yang tertanam di dalam layar smartphone.

"Meskipun tidak mungkin untuk dibuat dalam satu atau dua tahun ke depan, teknologi ini akan membuat lubang kamera depan tidak terlihat, dan tidak memengaruhi fungsi kamera," ujar Yang Byung-duk, vice president of mobile communication display R&D Samsung Group, kantor berita Yonhap News Agency Korea melaporkan dan dikutip CNBC International, Kamis (14/3/2019).


Ponsel terbaru Samsung meminimalkan apa yang disebut "takik" yang ditemukan di iPhone dan perangkat Android modern lainnya dengan memotong lubang untuk kamera ke layar.


Tanpa lubang ini, yang digunakan pada tampilan baru Samsung "Infinity-O", produsen harus membuat potongan kecil di bagian atas layar untuk kamera dan sensor lainnya. IPhone memiliki takik sebagai tempat kamera dan sistem FaceID-nya.

Meskipun Yang Byung-duk tidak menjelaskan caranya, Samsung tampaknya dapat melakukan ini dengan membuat area tampilan yang mematikan piksel ketika kamera sedang digunakan, sehingga dapat memotret tanpa gangguan cahaya.

Yang Byung-duk menambahkan Samsung juga mempertimbangkan pengembangan layar OLED Crystal Sound, yang dapat membuat layar berfungsi ganda sebagai speaker. LG Electronics Inc. mengadopsi teknologi serupa di smartphone terbarunya, G8 ThinQ.

Saksikan video strategi Samsung hadapi ketatnya persaingan dalam video di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading