Pemerintah Dukung Perkembangan Startup Lewat Thinkubator

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 March 2019 - 20:24
Pemerintah Dukung Perkembangan Startup Lewat Thinkubator
Jakarta, CNBC Indonesia - Guna mendukung perkembangan startup muda di Indonesia, sejumlah kementerian, instansi pemerintah dan media akan bertemu dengan para penggiat startup. Mereka akan berdiskusi dalam satu wadah yang diberi nama Thinkubator, yaitu sebuah program yang ditujukan untuk komunitas dan pelaku startup di Indonesia.

Dalam program ini, komunitas startup berkesempatan mendapat bimbingan dan ilmu baru dari para praktisi startup dari berbagai bidang dalam suatu diskusi dan workshop. Thinkubator memberikan kesempatan untuk para startup yang ingin melangkah lebih jauh dalam memajukan usaha dan membuat impian mereka menjadi nyata, membuka koneksi, mendapatkan bimbingan dari para ahli, serta menerima pendanaan untuk startup.

Acara ini berasal dari inisiatif yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beserta jajarannya, serta dukungan kementerian terkait. Grab menyambut baik imbauan ini dan menjadi Official Mobile Platform Partner. Sementara Transcorp sebagai media partner.


Adapun pihak yang akan ambil bagian, di antaranya Kominfo, Kemenko Maritim, Bekraf, Grab Indonesia, detikcom, Trans TV, komunitas startup Code Margonda, serta akademisi Universitas Prasetiya Mulya.

Sebelum program tersebut diluncurkan, telah berlangsung pertemuan berbagai pihak yang bertempat di Gedung BPPT-Thamrin. Sebagai awalan, pertemuan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kompetisi Thinkubator kepada para komunitas startup dan akademisi universitas yang diharapkan dapat ikut serta mengikuti kompetisi ini.

Thinkubator akan menjadi wadah untuk membuka kesempatan para startup yang memiliki potensi namun mengalami kesulitan dalam mengembangkan ide dan produk mereka.

Para startup dari seluruh Indonesia bisa mendaftarkan diri serta mengunggah proposal ide mereka di www.thinkubator.detik.com pada 5-21 Maret 2019. Kemudian Akan ada proses seleksi online hingga 22 Maret 2019.

Sejumlah 150 startup yang terpilih berhak untuk mengikuti conference dan workshop bersama para expert di bidangnya pada 28 Maret 2019. Pada hari itu juga ada 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch yang akan diperkenalkan kepada publik.

Para finalis akan berhadapan dengan juri yang akan menjadi investor mereka pada 29 Maret 2019 dan acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini.

Pemerintah Dukung Perkembangan Startup Lewat ThinkubatorFoto: Thinkubator adalah ajang untuk mendapat bimbingan dan ilmu berharga dari ahli di bidangnya melalui Workshop. (Dok. Thinkubator.detik)
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading