Beroperasi di 8 Bandara, Lokasi Mana lagi yang Diincar Grab?

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 March 2019 12:51
Beroperasi di 8 Bandara, Lokasi Mana lagi yang Diincar Grab?
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia bersiap kembali bekerja sama dengan bandara di Indonesia untuk memperluas jangkauannya.

Saat ini Grab Indonesia secara resmi telah bekerja sama dengan empat bandara di Indonesia, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Intenasional Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Hasanuddin, Bandara internasional Kualanamu, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Grab mencatat total perjalanan menggunakan layanan GrabBike dan GrabCar di enam bandara tersebut mencapai sekitar 2,7 juta perjalanan. Pemesanan Grab ke bandara tujuan mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan.


Sebagai decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab pun semakin gencar melebarkan sayapnya merangkul bandara-bandara di Indonesia. Saat ini Grab tengah menunggu untuk melayani konsumen di Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah, dan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Bila telah berjalan di Adi Sumarmo dan Kualanamu, maka Grab telah resmi beroperasi di 8 bandara di Indonesia.

Juru Bicara Grab Indonesia mengatakan untuk selanjutnya, Grab tidak akan berhenti hanya di enam bandara tetapi juga bandara lain di Indonesia. Meski belum merinci bandara mana lagi yang akan digaet, Grab berkomitmen terus menambah jumlah.

"Kami akan terus memperluas kerja sama dengan bandara-bandara lainnya di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan lebih luas kepada pengguna setia Grab," kata Juru Bicara Grab Indonesia saat dihubungi CNBC Indonesia, Rabu (6/3).

Sebelumnya . Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Bayuh Iswantoro mengatakan bekerja sama dengan decacorn ini harus dilakukan, karena pola masyarakat yang semakin mengarah ke digitial. Konsumen semakin mengedepankan efisiensi dan efektivitas dalam segala aspek, termasuk transportasi.

"Penggunaan yang berbasis online sudah demikian besar, dorongan masif penggunaan online semakin terasa. Penggunaan transportasi berbasis teknologi sudah luas," kata dia.

Kerja sama yang dilakukan antara Angkasa Pura II selaku operator bandara Kualanamu dengan Grab Indonesia sebagai penyedia transportasi on demand, sekaligus decacorn pertama di Asia Tenggara, merupakan sebuah win-win solution.

Grab merupakan decacorn pertama di Asia Tenggara dengan valuasi sekitar US$ 14 miliar atau Rp 196 triliun (kurs Rp 14.000).

Saksikan video Grab Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara.

[Gambas:Video CNBC]
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading