Usai Galaxy Fold, Samsung Rilis Dua Jenis Ponsel Lipat Baru?

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 March 2019 - 19:28
Usai Galaxy Fold, Samsung Rilis Dua Jenis Ponsel Lipat Baru?
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics sedang mempersiapkan smartphone berlayar lipat baru untuk mengikuti Samsung Galaxy Fold demi menjadi pemimpin di segmen pasar baru tersebut.

Samsung merencanakan dua ponsel layar lipat lagi dengan desain yang sangat berbeda dengan Galaxy Fold, mengutip seorang sumber, The Verge melaporkan mengutip laporan Bloomberg News. Salah satu desain ponsel baru ini akan mirip seperti Huawei X Mate yang bisa dilipat ke luar. Samsung Galaxy Fold memiliki layar lipat ke dalam yang bila dibuka akan menyerupai buku dan ukurannya berubah menjadi tablet.


Satu lagi desain ponsel clamshell, yang kedengarannya mirip dengan desain potensial Lenovo untuk Motorola RAZR layar lipat mendatang, yang direncanakan dirilis pada akhir 2019 atau awal 2020.


Samsung Galaxy Fold akan dirilis April mendatang. Tetapi Samsung sedang menyelesaikan area tertentu pada layar lipatnya. Salah satu sumber Bloomberg News mengatakan Samsung sedang mempertimbangkan opsi penggantian layar gratis.

Desain Samsung Galaxy Fold 'Jelek'

Foto: Peluncuran Huawei Mate X (REUTERS/Sergio Perez)

CEO Huawei Mobile Business, Richard Yu mengatakan Huawei awalnya membuat desain ponsel lipatnya mirip dengan Samsung Galaxy Fold tetapi manajemen menghentikan pengembangannya karena "[prototipe] itu tidak bagus," ujar Richard Yu kepada Business Insider, seperti dikutip Jumat (1/3/2019).

"Saya merasa memiliki dua layar, layar depan dan layar belakang, membuat ponsel ini terlalu berat."

"Kami punya beberapa solusi, tetapi kami membatalkannya. Kami memiliki tiga proyek secara bersamaan. Kami memiliki sesuatu yang lebih baik dari itu, dihentikan oleh saya. "

"[Prototipe] Itu buruk," tambahnya.

Samsung meluncurkan Galaxy Fold dengan harga US$1.980 per unit. Huawei menghadirkan Mate X dengan harga US$2.600 per unit. Kedua ponsel ini akan menggunakan teknologi jaringan 5G.

Saksikan video tentang pertarungan Samsung Galaxy Fold Vs Huawei Mate X di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading