Targetkan GrabFood Jadi Juara, Grab Buka-bukaan Soal Strategi

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
04 March 2019 20:24
Targetkan GrabFood Jadi Juara, Grab Buka-bukaan Soal Strategi
Jakarta, CNBC Indonesia - Strategi Grab dalam memenangkan persaingan dalam layanan antar makanan semakin terlihat. Startup bervaluasi di atas US$ 10 miliar atau decacorn pertama di Asia Tenggara ini menyatakan dapur satelit (cloud kitchen)

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan dapur satelit akan dibangun di sekitar BSD City dengan bekerja sama Sinarmas Land. Dapur satelit ini akan memfasilitasi UKM kuliner lokal di sekitar BSD City.

Ridzki mengatakan GrabFood akan menyediakan menu andalan dari UKM lokal dengan para penikmat kuliner lewat pemanfaatan teknologi Grab.


"Kuliner itu tidak hanya yang merek besar saja , karena ada lokal juga. Kami berikan produktivitas untuk pengusaha lokal ini, dan akan berikan kesejahteraan. Mereka bisa akses ke pasar yang luas yang sebelumnya tak terbayangkan," kata Ridzki di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (4/3/2019).

Ridzki menyebut kemunculan Kitchen by GrabFood akan mendukung UKM lokal kuliner di sekitar BSD City sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya, UKM ini tidak memiliki sumber daya yang mencukupi untuk bisa berekspansi dan hadir ke pasar yang lebih luas.

"Kalau pedagang menengah ke bawah mereka tidak punya sumber daya untuk kembangkan di kota lain. Kami memfasilitasi pedagang menengah ke bawah, menyoal tempatnya baik atau tidak," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Sinar Mas Land tak perlu khawatir menyoal target pasar ketika menyediakan lahan untuk Kitchen by GrabFood. "Sinar Mas Land ahli untuk tentukan tempat yang cocok, tanpa harus khawatir marketnya gimana bagainana karena market itu kami yang sediakan," ucapnya.

GrabFood telah hadir di 178 kota di Indonesia. Pengiriman makanan maupun merchant GrabFood telah meningkat hingga 8 kali lipat sejak Januari 2018 hingga Januari 2019.

Saksikan video Tanggapan Grab soal Aturan Ojek Online

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading