Tak Bisa Diakses, Sulit Bandingkan LinkAja dengan OVO & GoPay

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 February 2019 11:57
Tak Bisa Diakses, Sulit Bandingkan LinkAja dengan OVO & GoPay
Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai hari ini (22/2/2019) tidak ada lagi T-Cash. Dompet digital milik Telkomsel ini kini telah bersalin nama menjadi LinkAja dan akan jadi platform BUMN untuk menantang GoPay dan OVO.

Namun, hari pertama bersalin nama LinkAja sudah bermasalah. CNBC Indonesia mencoba mengunakan LinkAja dengan men-download dari Google Play. Setelahnya diminta untuk memasukkan nomor kartu telepon.


Setelahnya diminta untuk kode verifikasi yang dikirimkan lewat pesan singkat (SMS). Proses pun terhambat pada bagian kode verifikasi. Muncul pesan bertuliskan forbidden.


Akibat tidak bisa diakses inilah sulit membandingkan layanan yang diberikan oleh LinkAja dengan OVO dengan GoPay. Dompet digital OVO memberikan layanan transfer dana, pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa, paket data hingga pembayaran tagihan telepon dalam aplikasinya.

Selain itu, OVO juga menyediakan metode pembayaran Quick Response (QR) code, membayar tagihan dengan memindai barcode. OVO juga menyediakan kartu membership Matahari yang mengumpulkan poin ketika berbelanja di gerai Matahari.

Adapun dompet digital GoPay menempel pada aplikasi Go-Jek. Sama seperti OVO, GoPay juga menyediakan metode pembayara QR code untuk pembayaran. GoPay juga bisa digunakan untuk membayar tagihan perjalanan Go-Jek, bayar listrik, pembelian pulsa, tiket nonton bioskop hingga beli makanan.


Saksikan video tentang ketatnya persaingan di bisnis dompet digital di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading