Pengalaman Pertama Pakai LinkAja, Susah Diakses

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 February 2019 11:12
Pengalaman Pertama Pakai LinkAja, Susah Diakses
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini (22/2/2019) dompet digital milik Telkomsel, T-Cash berubah nama menjadi LinkAja. Nantinya, LinkAja akan menjadi dompet digital BUMN yang menjadi penantang OVO dan GoPay di pasar pembiayaan digital.

Untuk menggunakan LinkAja, pengguna T-Cash sebelum diminta untuk melakukan update (pemutahiran). Bagi yang belum memiliki bisa download di Google Play dan Apple store.

CNBC Indonesia mencoba mengunakan LinkAja dengan mendownload dari Google Play. Setelahnya diminta untuk memasukkan nomor kartu telepon.


Setelahnya diminta untuk kode verifikasi yang dikirimkan lewat pesan singkat (SMS). Proses pun terhambat pada bagian kode verifikasi. Muncul pesan bertuliskan forbidden.

Para pengguna T-Cash juga mengeluhkan hal yang sama. Gustidha Budhiartie (30), salah satu pemilik akun T-Cash mengatakan tidak bisa mengakses LinkAja. Prosesnya terhenti setelah aplikasi meminta kode verifikasi. Muncul pesan bertuliskan forbidden.

Asal tahu saja, LinkAja nanti akan menggabungkan uang elektronik Bank Mandiri (e-cash), Bank BNI (Unikqu), Bank BRI (Tbank) dan Telkom Group (TCASH dan T-money) dalam satu platform. Layanan ini secara resmi akan diluncurkan awal Maret 2019.

Pengalaman Pertama LinkAja, Susah DiaksesFoto: Aplikasi mobile payment BUMN, LinkAja (IST)


Dalam keterangan resminya, dana penguna T-Cash sebelumnya akan bisa digunakan dengan LinkAja asal pengguna melakukan update. Bila tidak bersedia, pengguna bisa menggunjungi GrahaPari terdekat untuk mencairkan dana yang tersimpan.

Saksikan video ketatnya persaingan OVO vs GoPay di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (roy/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading