Perkembangan Teknologi

Genjot Apple Pay, Apple-Goldman Bikin Kartu Kredit Virtual

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 February 2019 21:22
Genjot Apple Pay, Apple-Goldman Bikin Kartu Kredit Virtual
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc sedang berusaha untuk menemukan mesin uang baru untuk menyokong bisnis penjualan iPhone yang sedang lesu. Salah satunya, mengembangkan sistem pembayaran melalui Apple Pay.

Wall Street Journal mengutip seorang sumber melaporkan Apple sedang berkerja sama dengan Goldman Sach untuk menerbitkan kartu kredit virtual, seperti dikutip dari CNBC International, Kamis (21/2/2019).

Para pekerja Apple akan segera mencobakan kartu kredit virtual ini dan akan diluncurkan pada akhir 2019. Kartu kredit digital ini nantinya akan dipasangkan di fitur baru iPhone yang didesain bagi para pengguna Apple mengelola keuangan perusahaan.


Kartu kredit digital ini akan menggunakan jaringan Mastercard, WSJ melaporkan. Selain itu, pengguna kartu akan diberikan cash back 2% untuk transaksi dan jumlah yang lebih besar bila membeli produk Apple.

Genjot Apple Pay, Apple-Goldman Bikin Kartu Kredit VirtualFoto: Reuters/Mike Blake

Apple dan Goldman Sach berharap terobosan ini akan menarik pengguna masuk ke layanan dompet digital perusahaan.

"Kartu [kredit ini] dilaporkan akan memiliki reward tinggi, menyoroti persaingan, meskipun ini jelas bukan gamechanger," kata Credit Suisse dalam catatan kepada investor pada hari Kamis.


Goldman Sachs sendiri juga sedang berusaha bisnis pembayaran digital dan mendiversifikasikan pendapatannya selain dari institusional dan invesment banking. Pada 2016, Goldman Sachs meluncurkan bank ritel digital Marcus.

Goldman Sachs tidak segera menanggapi permintaan komentar CNBC.

Saksikan video tentang teknologi yang dikembangkan Apple di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading