Perkembangan Teknologi

Canggihnya Samsung Galaxy S10, Bisa Isi Daya Ponsel Lain

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 February 2019 13:38
Canggihnya Samsung Galaxy S10, Bisa Isi Daya Ponsel Lain
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics Co Ltd meluncurkan ponsel baru keluarga Galaxy S10 hari ini (21/2/2019) di San Francisco, AS. Salah satu kelebihan ponsel ini adalah fitur Wireless PowerShare.

Wireless PowerShare adalah fitur yang membuat ponsel Galaxy S10 bisa menjadi pengisi daya bagi perangkat lain. Samsung memang bukan yang pertama, sebab Huawei sudah lebih dulu meluncurkan teknologi ini melalui Huawei Mate 20 Pro, namun Samsung sudah berhasil mengalahkan Apple dalam teknologi ini.

Techcrunch melaporkan, Untuk bisa menggunakan ini, pengguna tinggal mengaktifkan Wireless PowerShare dan menempelkan perangkat lain ke belakang Samsung Galaxy S10. Untuk bisa berbagi daya, perangkat teknologi tersebut harus kompartibel dengan standar Qi.


Samsung mengeluarkan ponsel seri S dalam empat pilihan: Samsung Galaxy S10e berukuran 5,8 inci (seharga US$749), Galaxy S10 berukuran 6,1 inci (US$899), Galaxy S10+ berukuran 6,4 inci (US$999) dan Galaxy S10 5G berukuran 6,4 inci (harga belum diumumkan).

Canggihnya Samsung Galaxy S10, Bisa Isi Daya Ponsel LainFoto: istimewa

Perangkat Galaxy S10, S10+ dan S10 5G menampilkan layar HD + AMOLED quad melengkung baru, yang menurut Samsung membuat warna lebih tajam dan lebih cerah dan mengurangi paparan cahaya biru untuk membantu mengurangi ketegangan mata, CNN International melaporkan.

Dalam tiga model kelas, Samsung meletakkan pemindai sidik jari di layar untuk dengan fitur Face Unlock untuk keamanan yang lebih baik. Samsung mengklaim ponsel anyar ini juga menggunakan algoritma pembelajaran berbasis mesin untuk membaca sidik jari 3D melalui gelombang suara ultrasonik.

Soal kamera, Samsung Galaxy S10 5G pemenangnya, menawarkan total enam kamera, termasuk kamera dual-depan dengan lensa 3D untuk menangani hal-hal seperti augmented reality. S10 5G pun memiliki kamera belakang empat kali lipat dengan lensa kedalaman, telefoto dan (lain) 3D.

Fitur S10 dan S10 + hampir sama tanpa lensa 3D di bagian belakang. Namun, S10e memiliki kamera depan tunggal dan ganda di lensa lebar dan ultra lebar.

Samsung mengatakan perangkat lunak kamera pada semua ponsel baru dapat lebih cepat mengidentifikasi apa yang ada di foto dan memberikan saran untuk framing yang lebih baik.


Saksikan video tentang peluncuran ponsel anyar Samsung di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading