Apa Kabar Rencana Kerja Sama BCA dengan WeChat & Alipay?

Fintech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 February 2019 17:37
Apa Kabar Rencana Kerja Sama BCA dengan WeChat & Alipay?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) masih mematangkan rencana untuk bekerja sama dengan WeChat Pay dan Alipay. Saat ini tim BCA sedang berdiskusi dengan tim WeChat dan Alipay.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan dalam kerja sama ini ada prosedur perjanjian (agreement) dan aspek legal yang sedang dibicarakan.


"Itu tidak gampang juga untuk kita terima Wechat Pay dan Alipay. Kita harus siap kan kita sudah ada QR Code, mereka perlu networking kita," ujar Jahja di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Selasa (19/2/2019).


Jahja menambahkan dalam kerja sama ini harus dilihat dari dua sisi. WeChat dan Alipay membutuhkan BCA sebagai aquiring business dan merchant harus terhubung dengan BCA.

Foto: REUTERS/Edgar Su

"Kita lagi dalam tahap pertimbangkan. Untuk itu kita siapkan keyboard BCA bisa diinstal di line, WeChat, Whatsapp messanger, jadi intinya siapapun bisa gunakan rekening BCA sebagai payment," jelasnya.

Ketika ditanyakan soal realisasi kerja samanya, Jahja belum bisa memastikan kapan akan terealisasi. "Tim saya masih bicara belum tau realisasinya, gak tau kalau tahun ini apa masih lama," jelasnya.

Saksikan video Bos BCA bicara tantangan perbankan di tahun politik di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading