Perkembangan Teknologi

Apex Legends: Saingan Game Fortnite, yang Bikin Netflix Cemas

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
18 February 2019 17:46
Apa yang bisa Anda beli dengan V-Bucks dan Apex Coins?

Apa yang bisa Anda beli dengan V-Bucks dan Apex Coins?

Di Apex Legends, Anda dapat membeli model senjata, yang membuat mereka terlihat berbeda tetapi dengan fungsi yang sama. Anda juga dapat membeli Paket Apex, yang harganya masing-masing 100 Koin dan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan barang "legendaris," "langka" atau "epik" yang hanya dapat didapatkan dengan undinan.

Di Fortnite, Anda dapat membeli tampilan parasut berbeda yang menempatkan karakter Anda ke medan perang. Anda juga dapat membeli kostum karakter dan kapak yang berbeda, yang Anda gunakan untuk memotong kayu untuk sumber daya. Ini juga dapat diperoleh dengan memainkan game, jadi Anda tidak selalu harus membayar untuk barang-barang. Anda membeli semua barang ini dengan Fortnite Bucks.

Kedua gim juga memiliki sistem berlangganan yang disebut "Battle Pass." Ini memberi Anda akses ke sistem barang musiman. Fortnite's Battle Pass berharga 950 V-Bucks, atau hanya di bawah US$10 dalam bentuk uang nyata. Sedangkan Apex Legends belum mengumumkan harganya, tetapi akan segera tiba.


Akankah Apex menghasilkan banyak uang seperti Fortnite?

Investor sepertinya berpikiran begitu. Saham EA tadinya merosot 13% pada 6 Februari 2019 setelah mengutip "persaingan ketat" dalam permainan dan melaporkan kehilangan pendapatan untuk kuartal ketiga fiskal 2019. 

Tetapi investor tampaknya melupakan semua itu dengan singkat dan selang dua hari setelahnya, pada 8 Februari saham naik 16% serta EA mengatakan jutaan orang berbondong-bondong memainkan game barunya.

Apex Legends memiliki dasar untuk menghasilkan ratusan juta dolar kepada EA atau bahkan lebih dari satu miliar, seperti yang dimiliki Fortnite untuk penerbitnya yaitu perusahaan Epic. Itu terdiri dari permainan gratis berkualitas tinggi yang disukai dan disaksikan jutaan orang.

Apex Legends juga memiliki ekosistem di mana orang dapat menghabiskan uang jika mereka mau memiliki tampilan yang berbeda. Tetapi masih ada beberapa aspek yang belum disediakan Apex Legends.

Di mana Fortnite terus membuat orang-orang kembali dengan mengutak-atik gameplay, peta medan perang, dan menghasilkan cerita seputar game serta karakter. Apex Legends masih sangat baru sehingga kita tidak tahu nilai apa yang akan disediakan untuk pemain dalam jangka panjang. 

Ini juga perlu menambahkan dukungan lintas platform dan meluncurkan versi untuk ponsel sehingga orang dapat bermain kapan saja dan di mana saja mereka inginkan, sama seperti Fortnite.

Namun, ini adalah tonggak sejarah besar karena telah menarik 25 juta pemain ke permainan baru dengan genre ini. Sekarang EA perlu menunjukkan kepada investor bahwa pemain akan terus kembali bermain dan, yang lebih penting, membelanjakan uang.



(roy/roy)
3 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading