Perkembangan Teknologi

Apex Legends: Saingan Game Fortnite, yang Bikin Netflix Cemas

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
18 February 2019 17:46
Apa itu Apex Legends?

Apa itu Apex Legends?

Apex Legends, seperti Fortnite, adalah permainan menembak free-to-play untuk dimainkan di mana Anda bertarung untuk menjadi pemain terakhir yang bertahan. Tersedia untuk PC, Xbox One dan PlayStation 4. Namun, Tidak seperti Fortnite, Anda belum bisa memainkannya di smartphone atau tablet dan gim tidak memiliki dukungan lintas platform. 

Artinya Anda hanya bisa bermain melawan orang di sistem yang sama yang Anda gunakan. (Salah satu keunggulan terbesar Fortnite adalah memungkinkan siapa pun bermain melawan satu sama lain pada apa pun perangkat yang mereka gunakan.)

Apex Legends terasa lebih seperti permainan penembak first person tradisional, seperti Call of Duty atau Battlefield, namun dengan polesan sentuhan fiksi ilmiah. Sedangkan pendahulunya, Fortnite memiliki tampilan yang lebih dominan dengan karakter kartun.


Jika gratis, bagaimana cara Apex Legends dan Fortnite menghasilkan uang?

Kedua game memungkinkan pemain untuk membeli "skin" atau karakter yang berbeda yang dapat Anda gunakan dalam game.

Skin dan add-on berbayar lainnya, memungkinkan Anda memamerkan gaya berbeda kepada pesaing Anda di dalam gim. Hal ini dilakukan agar permainan lebih menyenangkan atau pemain yang terlihat "lebih keren" daripada seseorang yang belum mempubnyai skin.

Anda membeli barang-barang virtual ini dengan V-Bucks di Fortnite atau Apex Coins di Apex Legends. 1.000 Apex Coins dan V-Bucks berharga US$9,99 di dunia nyata. Tetapi semakin banyak uang yang Anda keluarkan maka semakin banyak bonusnya. 

Contoh, jika Anda membeli 10.000 koin di Apex Legends seharga US$99,99, Anda mendapatkan 1.500 Apex Coins gratis. Anda mendapatkan bonus 13.500 V-Bucks untuk US$99,99 di Fortnite.

Ini adalah komponen kunci untuk menghasilkan uang dari pemain. Hal yang paling penting adalah uang tidak bisa menentukan kemenangan.

Tidak peduli berapa banyak yang Anda habiskan, tidak ada cara untuk membeli kekuatan atau keterampilan untuk membuat Anda "lebih hebat" daripada gamer lain di luar sana - karakter Anda hanya terlihat berbeda. 

Itulah yang membuat mereka lebih menarik daripada game lain, yang mungkin memungkinkan pemain membeli senjata atau baju besi yang secara fisik menambah karakter untuk membuat mereka lebih kuat atau lebih mematikan di medan perang.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading