Perkembangan Teknologi

Ini Orang Terkaya di Game Fortnite, Penghasilannya Rp 140 M

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 February 2019 15:51
Ini Orang Terkaya di Game Fortnite, Penghasilannya Rp 140 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Fortnite telah membuat valuasi Epic Games naik secara mengejutkan. Tak hanya itu, beberapa pemainnya juga menjadi miliuner.

Richard Tyler Blevins, yang lebih dikenal sebagai Ninja dalam game ini, mengatakan memiliki penghasilan hampir US$10 juta atau setara Rp 140 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000) pada 2018 dengan bermain Fortnite.


Fortune
melaporkan, Ninja merupakan streamer Fortnite paling populer di Twitch dan YouTube. Dia telah menjadi fenomena dalam dunia game di mana tahun lalu berhasil mengumpulkan 667.000 penonton. Saluran YouTube-nya memiliki lebih dari 20 juta subscribers, seperti dilansir Senin (18/2/2019).


Bagi banyak orang, angka-angka itu tidak berarti banyak. Tapi pikirkan cara ini. Sekitar 12,5 juta pengguna Twitch mengikuti Ninja di situs streaming game, mendengarkan ketika ia bermain game online. Sekitar 40.000 dari mereka membayar untuk melakukannya, membayar antara US$ 5 dan US$ 25 per bulan.

Ini Orang Terkaya dari Game Fortnite, Penghasilannya Rp 140 MFoto: Twitch

Di YouTube, ia dapat penghasilan dari iklan yang ditayangkan selama video. Tahun lalu, tayangan antara 3 juta hingga 38 juta. Itu bertambah dengan cepat. Di luar itu, perusahaan seperti Samsung, Uber Eats dan Red Bull mensponsori Ninja.

Ninja mematahkan anggapan orang bahwa video game tidak bisa dihitung sebagai pekerjaan. Tahun lalu, Ninja menghabiskan 4.000 jam untuk bermain Fortnite. Itu sama saja dengan 15 hari kerja.

Saksikan video penantang game penantang Fortnite bernama Apex Legend di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading