Perkembangan Teknologi

Ingin Jadi Gamer Profesional? Persiapan Hal-hal Dasar Ini

Fintech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 February 2019 - 21:24
Ingin Jadi Gamer Profesional? Persiapan Hal-hal Dasar Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski hanya sebuah permainan, eSports ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi yang tidak main-main. Tidaklah heran apabila banyak orang yang mulai memikirkan untuk menjadi gamer profesional

Selain jam kerjanya fleksibel, menjadi gamer profesional juga dapat bekerja sesuai dengan passion. Kendati demikian, bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. 

Daylen Reza selaku leader dari Saints Indo memiliki sejumlah pesan kepada para pemula. Pertama, adalah tentukan game apa yang akan kamu mainkan dan jangan malu bertanya.

"Ya untuk para pemula mereka pastinya harus mau belajar dan jangan malu untuk bertanya. Mereka harus menetapkan target dan mencurahkan segenap upaya untuk berkomitmen mengejarnya," kata Daylen kepada CNBC Indonesia di Jakarta.

Dia menuturkan selanjutnya, berlatih dengan giat karena pesaing tentunya akan semakin banyak. Asahlah kemampuan diatas rata-rata agar kemampuan Anda juga diperhitungkan.

Selanjutnya, perhitungkan juga koneksi internet. Jangan sampai faktor internet yang tidsk stabil membuat Anda kalah dan lawan mengambil alih permainan serta memenangkannya.

Kemudian, untuk mendapatkan inspirasi yang membuat Anda semakin mahir, sebaiknya bergabunglah dengan komunitas gamer. Ini juga membuat Anda melahirkan teknik-teknik baru.

Saksikan video tentang gurihnya game online di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading