Xiaomi Rilis Ponsel Baru 20 Februari, Rusak Pesta Samsung?

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 February 2019 13:24
Xiaomi Rilis Ponsel Baru 20 Februari, Rusak Pesta Samsung?
Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan antarprodusen ponsel tidak hanya berkutat pada harga dan spesifikasi smartphone. Kompetisi juga terjadi pada waktu peluncuran perdana ponsel.

BGR melaporkan Xiaomi akan meluncurkan ponsel barunya, Xiaomi Mi 9 pada 20 Februari 2019. Ponsel ini diluncurkan di Beijing dan sementara diperuntukkan bagi konsumen China.

Masalahnya, pada tanggal yang sama merupakan perayaan ulang tahun ke -10 Samsung dan produsen ponsel asal Korea Selatan ini akan meluncurkan ponsel baru yang diprediksi berupa ponsel pintar berlayar lipat, Galaxy S10.


Tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi Xiaomi's Mi 9, tetapi beberapa rumor yang beredar Xiaomi akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 SoC untuk menyalakan perangkat. Mi 9 juga diharapkan mendukung teknologi pengisian cepat 27W. Ponsel akan berjalan pada MIUI 10, berdasarkan Android 9 Pie.

Xiaomi Rilis Ponsel Baru 20 Februari, Rusak Pesta Samsung?Foto: Wakil presiden senior Pemasaran Produk Seluler Samsung Electronics Justin Denison mempresentasikan pembukaan layar sentuh ponsel pintar baru Samsung, di San Francisco, California, REUTERS / Stephen Lam

Xiaomi Mi 9 akan menampilkan layar AMOLED 6,4 inci dengan takik bergaya tetesan air, sensor sidik jari dalam layar, dan baterai 3,500mAh. Di bagian depan, Xiaomi Mi 9 akan menggunakan sensor Sony IMX576 24 MP dan menggunakan tiga kamera.


Wall Street Journal
melaporkan, Samsung S10 dirumorkan akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 yang akan menjadi kekuatan andalan Samsung berikutnya. Hasil perbandingan awal surat kabar itu menunjukkan bahwa chip tersebut akan menjadi pembeda dan membuat Galaxy S9 dan LG V40 seperti serpihan debu.

Selain kinerja ponsel, para analis, pakar dan pengungkap rumor sedang memprediksi Galaxy S10 dengan fitur-fitur dengan potensi luar biasa. Salah satu di antaranya adalah sensor sidik jari ultrasonik, Face ID, layar Infinity-O dan kapasitas penyimpanan besar hingga 1 terabyte.

Jika bahkan beberapa dari rumor ini akurat, Samsung dapat menguasai pasar dan mengamankan tempatnya sebagai pemimpin smartphone

Jika tidak, maka jalan di depan masih sulit untuk Samsung. Sebelumnya Samsung memperkenalkan Galaxy S9 dan S9 Plus pada Februari 2018, hingga saat ini ponsel tersebut belum terjual dengan baik. Penjualan ponsel yang lambat sekarang menjadi ancaman bagi setiap merek.


Saksikan video tentang pelemahan pasar ponsel dunia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading