Jadi Super Apps, Grab akan Luncurkan Fitur Travel & Kesehatan

Fintech - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
13 February 2019 18:09
Jadi Super Apps, Grab akan Luncurkan Fitur Travel & Kesehatan Foto: Grab (REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab menyatakan tengah bersiap memberi layanan terkait perjalanan (travel) dan kesehatan di dalam aplikasi tahun ini. Kedua layanan ini akan melengkapi fitur video-on-demand (VOD) yang baru saja dikerjasamakan dengan perusahaan layanan VOD, HOOQ

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyatakan, kerjasama ini dilakukan untuk menjadikan Grab sebagai super apps. Booking Group, lanjut Ridzki, sudah menyuntikkan investasi di akhir tahun lalu untuk mengembangkan fitur layanan perjalanan.


"Di 2019, setalah bekerjasama dengan HOOQ kita akan masuk lagi ke travel dan medikal yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang," kata Ridzki usai peluncuran kerjasama Grab dan HOOQ di Jakarta, Rabu (13/2/2019).


Booking Holdings diketahui memiliki beberapa situs travel, seperti Agoda.com, KAYAK, Priceline juga Booking.com.  Ridzki menambahkan, fitur travel ini memungkinkan pengguna Grab untuk bisa melakukan pemesanan hotel atau tiket transportasi melalui aplikasi Grab.

"Booking Group itu di dalamnya ada Booking.com, ada Agoda.com. [layanan] travel maksudnya untuk pemesanan travel dan lain-lain. Misalnya, hotel," tambah Ridzki. 

Kendati demikian, Ridzki masih enggan menyebutkan spesifik jenis layanan kesehatan yang akan ada dalam aplikasinya. Pihaknya hanya menjelaskan akan ada banyak solusi terkait kesehatan. 

"Ada layanan melalui aplikasi di sini. Banyak solusi untuk medikal dan kesehatan dan lain-lain. Tunggu tanggal mainnya," imbuh Ridzki melanjutkan. 

Saksikan video buka-bukaan bos Grab soal ekspansi di Indonesia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading