Cryptocurrency

Bos Twitter Masih Percaya pada Bitcoin Meski Harganya Anjlok

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 February 2019 15:55
Bos Twitter Masih Percaya pada Bitcoin Meski Harganya Anjlok
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga mata uang utang digital terus saja terperosok yang membuat banyak pihak skeptis akan masa depan cryptocurrency. Sepinya sentimen positif membuat harga Bitcoin Cs seolah enggan menguat.

Namun, tidak semua semua pihak patah arang melihat harga yang terus anjlok. Jack Dorsey pendiri media sosial Twitter dan Square malah masih menyimpan asa pada mata uang digital. Jack Dorsey masih menyimpan Bitcoin.


Dalam cuitannya di Twitter pada Selasa malam (5/2/2019), Jack Dorsey menyatakan dari ratusan mata uang virtual yang ada, satu-satunya yang dia pegang saat ini adalah Bitcoin.


"Saya hanya punya bitcoin," kata Jack Dorsey kepada para followernya, seperti dikutip dari CNBC International, Kamis (7/2/2019). Jack Dorsey, yang memperbolehkan transaksi jual-beli Bitcoin melalui aplikasi Cash milik Square, tidak menyebutkan berapa Bitcoin yang dimilikinya.


Jack Dorsey merupakan salah satu investor yang masih percaya Bitcoin sebagai mata uang digital tunggal dunia. Dia percaya Bitcoin akan menjadi "mata uang asli" dari internet.

Jack Dorsey juga mempromosikan permainan media sosial yang disebut "lightning torch" di mana pengguna menambahkan dana ke pembayaran Bitcoin dan kemudian mengirim "torch" atau orang kepada orang lain sehingga mereka dapat menambah dana dan sebagainya.


"Contoh keren #BitcoinTwitter bereksperimen di Lightning Network," kata Dorsey, sebelum memberikan "lightning torch" kepada Elizabeth Stark, CEO Lightning Labs, sebuah perusahaan blockchain yang telah ia investasikan.

Game ini adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan apa yang disebut "Jaringan Petir," pembaruan ke jaringan bitcoin yang akan berfungsi sebagai lapisan tambahan ke buku besar yang ada yang mendukung Bitcoin. Secara teori, upgrade akan membuat transaksi bitcoin lebih murah dan lebih cepat.


Saksikan video mengenai Bitcoin di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading