Trump Berambisi Jadikan AS Terdepan di Teknologi 5G

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 February 2019 09:48
Trump Berambisi Jadikan AS Terdepan di Teknologi 5G
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintahan Donald Trump akan mengambil "langkah eksekutif" dalam beberapa minggu mendatang untuk memastikan Amerika Serikat mempertahankan keunggulan dalam bidang teknologi masa depan.

Pemerintah Trump berencana memperkuat penelitian dan pengembangan dalam bidang kecerdasan buatan, manufaktur tingkat lanjutan, quantum computing, dan jaringan nirkabel generasi mendatang, yang dikenal sebagai 5G, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada hari Rabu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/2/2019).


Presiden Donald Trump telah membahas investasi pada apa yang disebutnya "industri masa depan" sebagai bagian dari perluasan investasi infrastruktur di pidato State of the Union-nya Selasa malam.


Gedung Putih, yang mengadakan pertemuan tahun lalu untuk membahas teknologi ini, tidak memberikan perincian tentang langkah apa yang akan dilakukan. The Wall Street Journal melaporkan Trump ingin meningkatkan peran pemerintah untuk mempercepat laju pembangunan.

"Dalam beberapa minggu mendatang kita bisa berharap untuk melihat tindakan eksekutif yang dirancang untuk mempertahankan kepemimpinan R&D Amerika," kata pejabat itu.

Penasihat Presiden Ivanka Trump mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Pemerintah berkomitmen untuk memastikan bahwa Amerika diposisikan yang mendominasi dalam industri masa depan, dan tenaga kerja kita, saat ini dan masa depan, dilengkapi dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang di zaman modern, ekonomi digital semakin meningkat."



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading