MAXX Coffee Andalkan Grab Perluas Layanan

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
06 February 2019 20:50
MAXX Coffee Andalkan Grab Perluas Layanan
Jakarta, CNBC Indonesia - MAXX Coffee, jaringan warung kopi di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan Grab, online-to-offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara. GrabFood akan menjadi layanan pesan-antar makanan & minuman utama untuk MAXX Coffee. 

Kerja sama ini diharapkan dapat mendekatkan MAXX Coffee dengan pelanggannya dan dapat memenuhi kebutuhan mereka akan kopi yang berkualitas dengan lebih mudah. Jasa layanan pesan antar ini akan hadir di 23 kota dan 80 outlet MAXX Coffee yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dalam perjalanannya selama 3 tahun di dunia retail coffee shop, MAXX Coffee semakin mengukuhkan posisinya dengan menawarkan berbagai produk, pelayanan dan juga gerai-gerai baru yang terinspirasi dari masyarakat kontemporer Indonesia yang memiliki karakteristik sebagai individu kreatif, berani, dan menikmati setiap momen dalam hidupnya. 


Mehdi Zaidi, CEO MAXX Coffee Indonesia, mengatakan pihaknya akan memperluas jangkauan pelayanan kami tidak hanya di dalam outlet tapi juga keluar outlet. Dengan popularitas GrabFood di kalangan pelanggan, jangkauan yang luas serta waktu pengantaran yang cepat, pihaknya berharap kemitraan ini dapat meningkatkan kepuasan para pelanggan kami. 

"Kami sangat gembira dengan kerja sama ini dan berharap pelanggan kami dapat menikmati manfaat lebih dari kolaborasi ini, termasuk penawaran-penawaran menarik yang khusus ditujukan bagi para pengguna layanan GrabFood. Nantinya kami juga akan mengeluarkan minuman spesial dimana pelanggan hanya dapat menikmatinya melalui layanan GrabFood" ujar Mehdi.

Di wilayah Asia Tenggara, jumlah pesanan GrabFood telah tumbuh sebesar 10x dari Januari hingga Desember 2018. Sedangkan di Indonesia, GrabFood telah hadir di 178 kota dan pada tahun 2018, jumlah pengantaran makanan dengan GrabFood naik 6x, dan jumlah merchant tumbuh sebanyak 8x dimana ratusan ribu merchant telah tergabung dalam GrabFood, dan lebih dari 80% merchant merupakan pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, mengatakan pihaknya selalu mencari peluang untuk menciptakan kerja sama yang saling menguntungkan dan meyakini bahwa kolaborasi dengan MAXX Coffee tidak hanya meningkatkan layanan terhadap pelanggan tetapi juga menyediakan peluang pendapatan tambahan untuk para mitra pengemudi. 

"Kesuksesan kami dalam industri ride-hailing mendorong pesatnya pertumbuhan layanan GrabFood, yang tidak hanya terpaku pada banyaknya pilihan makanan, tapi juga menawarkan cara unik dan berbeda untuk membantu pelanggan mengakses santapan favorit mereka dengan lebih mudah. Kolaborasi dengan MAXX Coffee merupakan bagian dari langkah kami dalam mewujudkan everyday super app yang menjawab kebutuhan harian pengguna termasuk makanan & minuman favoritnya." jelas Mediko.

GrabFood merupakan layanan pengantaran makanan on-demand dengan pertumbuhan tercepat, dengan keberadaan geografis terbesar di Asia Tenggara. GrabFood kini hadir di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Komitmen Grab adalah untuk menjadi everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengiriman paket dan pembayaran digital kepada jutaan orang. Grab hadir di 336 kota di 8 negara dan ada 8,5 juta wirausaha mikro tergabung dalam platform ini.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading