Startup

Disuntik Ovo Cs Rp 390 M, Ini Rencana Ekspansi Warung Pintar

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
30 January 2019 10:25
Disuntik Ovo Cs Rp 390 M, Ini Rencana Ekspansi Warung Pintar
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia, Warung Pintar baru saja mendapatkan pendanaan senilai US$27,5 juta (Rp 390 miliar).

Hingga saat ini, Warung Pintar sudah masuk ke tahap investasi Seri B, berikut beberapa investor yang telah mendanai Warung Pintar: East Ventures, EV Growth, Vertex Ventures, Agaeti Venture Capital, Line Ventures, Sinar Mas Modal Ventura (SMDV), Digital Garage, Pavillion Capital, OVO Fund, Triputra Grup, Jerry Yang.

"Kita masih punya runway cukup panjang, tujuan fundraising kali ini tentunya untuk ningkatin kapabilitas produk kita jadi mungkin beberapa bulan bakal denger lagi kita launch produk ini itu," Agung Bezharie Hadinegoro, Co-Founder/CEO Warung Pintar di acara Profit CNBC Indonesia, Selasa (29/1/2019).


Agung mengatakan akan ada beberapa produk baru yang juga berkolaborasi dengan perusahaan FinTech payment yang juga investornya yaitu OVO. Selain produk, dana tersebut juga akan digunakan untuk ekspansi outletnya yang saat ini berjumlah 1100 warung.

"Mungkin yang exciting adalah kita akan launch beberapa produk di consumer site ada hubungan nya sama OVO juga. Terus abis itu kita juga akan increase ekspansion level kita jadi sebut setahun kita 1.000 mungkin tahun ini kita bisa lebih berapa kali lipat dari kapabilitas kita tahun lalu," ujarnya.

Di balik kesuksesan Warung Pintar tentunya ada peran co-founder yang sangat berpengaruh. sebelum mendirikan Warung Pintar, Agung adalah mantan Investment Associate East Ventures. Ia juga menggaet Sofian Hadiwijaya mantan VP of Business Intelligence GO-JEK untuk bergabung sebagai co-founder.

Warung Pintar adalah startup yang menyediakan solusi untuk usaha ritel Warung secara menyeluruh, seperti pencarian lahan usaha hingga kebutuhan dana. Target nya adalah orang yang ingin memulai usaha warung, serta platform untuk berinvestasi kepada pemilik warung.

Selain itu, Warung Pintar juga melayani para pengusaha warung melakukan transformasi digital dan modernsiasi usaha, seperti: Akses terhadap barang kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah, memungkinkan warung menjual barang digital, melengkapi infrastruktur warung dengan beragam perangkat elektronik dan internet of things (IoT), pemanfaatan software guna menunjang usaha, serta fitur lainnya yang sebentar lagi akan diluncurkan.
Saksikan video wawancara khusus CNBC Indonesia dengan CEO Warung Pintar di bawah ini!
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading