e-Commerce

Jokowi Imbau Agar Produk Asing Tak Kuasai Bukalapak Cs

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
11 January 2019 18:44
Jokowi Imbau Agar Produk Asing Tak Kuasai Bukalapak Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo punya pesan kepada toko online (e-commerce) di Indonesia. Jokowi ingin agar produk-produk yang dijual di e-commerce tidak dikuasai asing.

Jokowi mengatakan ia merasa sedih kalau melihat sebuah produk kualitasnya bagus, barangnya bagus tapi tidak bisa masuk akses ke pasar karena packaging-nya yang jelek. Tidak diberi sebuah brand yang kelihatan memiliki kualitas.

Jokowi menambahkan banyak UKM-UKM kita memiliki produk yang bagus tapi tren tidak mengikuti tren pasar. Desainnya bagus, tapi warnanya tidak mengikuti juga keinginan pasar.


"Seperti inilah yang tadi saya sampaikan, kalau bisa disambungkan antara ekosistem offline dan ekosistem online ini akan menjadi sebuah kekuatan yang besar bagi produk-produk yang ada di negara kita," ujar Presiden seraya menambahkan, sangat besar peluang itu.

Presiden juga mengingatkan, jangan sampai karena produk-produk kita enggak bisa masuk, produk UKM enggak bisa masuk ke online diisi oleh barang-barang dari luar.

"Jangan sampai kejadian ini terjadi. Market place kita, produknya itu justru dari luar. Mungkin sementara enggak apa-apa tapi dalam jangka pendek, jangka tengah, ini harus diusahakan bersama-sama agar barang-barang itu semuanya produk dalam negeri kita," ujar Jokowi dalam ulang tahun ke-9 Bukalapak di JCC seperti dikutip dari Setkab, Jumat (11/1/2019).


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading