Inilah Tujuan Transportasi Online Terbanyak Saat Tahun Baru

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
08 January 2019 - 18:42
Inilah Tujuan Transportasi Online Terbanyak Saat Tahun Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun baru menjadi ajang bagi beberapa pusat keramaian unjuk gigi membuat acara menarik. Beberapa tempat pun menjadi destinasi populer pada malam tahun baru.

Berdasarkan rilis dari Grab, yang menjadi tujuan favorit dari warga yang menggunakan transportasi online saat malam tahun baru adalah Monas, Stasiun Tanah Abang, Central park Mall dan Ancol 

Beberapa tempat di Bangkok seperti Asiatique The Riverfront, ICONSIAM hingga Central World menjadi tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi. Kunjungan itu tercatat antara pukul 17.00 hingga 04.00 dini hari.


Selanjutnya warga Hanoi banyak menghabiskan waktu di Trang Tien Plaza, Hang Day Stadium, hingga Birdcage. Kemudian, kawasan Klang Valley di Malaysia seperti KLCC, Pavilion KL, hingga Suriah KLCC juga menjadi pilihan warga Malaysia dalam menikmati pergantian tahun.

Sementara itu warga Metro Manila menghabiskan keriaan tahun baru dengan mengunjungi Eastwood Mall, SM Mall of Asia hingga Okada Manila. Adapun warga Pnom Penh habiskan kemeriahan tahun baru ke Hotel Cambodiana, AEON, hingga ke Vito Club.

Bagaimana warga Singapura? Marina Bay Sands, Clarke Quay dan Marina Bay Sands adalah lokasi ramai untuk habiskan pergantian tahun. Sedangkan warga Yangon meramaikan pergantian tahun dengan berkunjung ke Junction City, Myanmar Plaza, hingga Thuwanabumi Event Park.

Berdasarkan data dari Grab, ada lebih dari 30 ribu atau sekitar 31.465 perjalanan bersama Grab di Asia Tenggara saat tengah malam pergantian tahun. Adapun asumsinya setiap perjalanan ditempuh dengan satu orang penumpang dan mitra pengemudi, artinya ada lebih dari 63 ribu orang sedang dalam perjalanan bersama Grab.


[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading