Perkembangan Teknologi

Luaskan Bisnis, Nvidia Luncurkan Platform Mobil Otonom Baru

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
08 January 2019 17:08
Luaskan Bisnis, Nvidia Luncurkan Platform Mobil Otonom Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Nvidia Corp pada Senin (7/1/2019) mengumumkan platform Drive AutoPilot. Teknologi kecerdasan buatan ini, memungkinkan mobil tanpa sopir (self-driving) pada level berikutnya yang akan dirilis tahun 2020 untuk semakin memperkuat posisinya di industri.



Produsen chip ini mengatakan produsen otomotif Jerman Continental AG dan ZF Friedrichshafen AG akan menggunakan platform dalam sistem mobil otonom "level 2+" yang akan mulai diproduksi mulai tahun depan.

Selain Nvidia, untuk pertama kalinya ZF juga menawarkan opsi menggunakan chip yang dibuat oleh saingan Nvidia, Xilinx Inc.

Kendaraan otonom level 2+ akan menambah kemampuan otomatisasi yang lebih besar seperti penggabungan jalan raya, perubahan jalur, pemisahan jalur, dan pemetaan pribadi ke sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS / advanced driver assist systems) yang sudah ada.


Nvidia mengatakan platform tersebut mengintegrasikan prosesor Xavier system-on-chip (SoC) dan perangkat lunak Drive untuk memproses data dari sensor di luar kendaraan dan di dalam kabin.



Drive AutoPilot adalah bagian dari platform Nvidia Drive, yang saat ini digunakan oleh ratusan perusahaan yang terlibat dalam mobil self-driving. Termasuk Uber Technologies Inc, Volkswagen AG, dan juga oleh pengembang perangkat lunak, pemasok otomatis perusahaan sensor serta pemetaan.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading