Perkembangan Teknologi

Disebut Minim Inovasi, Ini Produk Baru Apple di 2019?

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
03 January 2019 19:34
Mac Pro


Mac Pro


Informasi peluncuran tentang salah satu produk yang pernah menjadi andalan ini sudah pernah dikonfirmasi, tetapi Anda mungkin melewatkannya. Pada April 2018 Apple mengatakan kepada TechCrunch bahwa mereka akan meluncurkan Mac Pro baru pada tahun 2019. Versi produk ini tidak ada peningkatan signifikan sejak 2013, kecuali penambahan prosesor six core xeon dan AMD G500 GPUs pada 2017.

Mac Pro adalah komputer desktop berbentuk silinder Apple yang kuat, produk ini selalu bertujuan untuk menyediakan performa terbaik dan tercanggih dalam seluruh lini produk Apple. 

Berbeda dengan iMac dan iMac Pro, komputer desktop ini tidak disertakan dengan monitor yang terpasang dan selalu menjadi produk Apple yang dijual paling mahal hingga saat ini.


Apple mengkonfirmasi keberadaan model baru itu karena mengetahui banyak pengguna yang tidak yakin apakah mereka harus meningkatkan daya atau menunggu model baru. Sedikit yang diketahui tentang bagaimana Mac Pro baru akan terlihat, tetapi Apple mengatakan kepada TechCrunch bahwa mereka mendengarkan konsumen yang menginginkan komputer yang lebih "modular", atau yang dapat dengan mudah dikombinasikan dengan produk lainnya.



iPhone baru



Foto: Pelanggan dari Vietnam mengambil foto pembelian iPhone XS mereka di Apple Store di Singapura 21 September 2018. (REUTERS / Edgar Su)

Apple biasanya memperbaharui iPhone pada September, jadi diprediksi akan ada model baru tahun ini. iPad baru juga diprediksi akan muncul, meskipun belum ada indikasi Apple merencanakan sesuatu produk untuk Maret, seperti yang terjadi tahun lalu. 

iOS 13 juga diperkirakan dirilis pada sekitar Juni selama WWDC 2019 (World Wide Developer Conference), serta memperbaharui perangkat Apple Mac, Apple Watch dan Apple TV.



(roy/roy)
3 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading