Perkembangan Teknologi

Disebut Minim Inovasi, Ini Produk Baru Apple di 2019?

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
03 January 2019 19:34
TV Berlangganan


TV Berlangganan


Sebuah laporan lama menyatkan suatu hari Apple akan memasuki bisnis TV bukan hanya sekedar menyediakan produk perangkat kerasnya saja. Mereka akan menawarkan layanan dari perusahaan lain. 

Pada Oktober, CNBC International melaporkan Apple akan meluncurkan layanan video digital pada tahun 2019 yang mencampurkan film dan acara TV besutan Apple dengan konten berlangganan dari layanan seperti Starz dan HBO.



Idenya adalah pelanggan dapat membayar dan menonton konten dari layanan seperti HBO langsung dari aplikasi Apple TV tanpa harus mengunduh dan membuka aplikasi terpisah untuk setiap layanan. Layanan ini mirip seperti dilakukan Ruko pada akhir Januari 2018.


Tetapi ini bisa jadi win-win solution untuk Apple dan mitranya, terutama jika Apple mendapat bagian pendapatan dari langganan baru sambil mengarahkan pengguna aplikasi TV barunya ke konten berbayar baru dari mitranya.



Langganan Apple News

Foto: Apple News subscriptions (apple.com)

Apple sudah memungkinkan Anda berlangganan berita berbayar melalui aplikasi Apple News yang sekarang dikirimkan ke semua iPhone, iPad dan Mac, yang menggabungkan berita-berita premium dan gratis. 

Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang ditawarkan Apple, dan mungkin segera menawarkan lebih banyak opsi premium. 



Pada 2019, Apple akan mengambil keuntungan dari akuisisi Tekstur dan menawarkan layanan berlangganan majalah yang dapat Anda baca, menurut Bloomberg. Biaya US$ 9,99 (Rp 144.735) per bulan untuk akses tak terbatas ke lebih dari 200 majalah, dan Bloomberg mengatakan Apple akan membawa semua konten itu langsung ke Apple News.

Sekali lagi, ini adalah area di mana Apple dapat menghasilkan pendapatan berulang dari jutaan pengguna yang menggunakan Apple News di iPad, iPhone dan Mac.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading