Fintech

Dari Lippo Sampai Astra, Ini Konglomerasi yang Masuk Fintech

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 December 2018 15:49
Jakarta, CNBC Indonesia - Grup Mayapada menjadi konglomerasi terbaru yang menggeluti industri financial keuangan (fintech). Mayapada masuk industri ini dengan mendirikan peer-to-peer lending (P2P) lending bernama Pohon Dana.

Kerajaan bisnis milik Tahir ini punya target ambisius di Pohon Dana, menyalurkan dana hingga Rp 1 triliun. Dana ini disokong langsung Bank Mayapada Internasional.

"Pohon Dana juga memperluas akses pinjaman ke micro borrower seperti petani dan masyarakat di Indonesia Timur," kata President Director Pohon Dana, Yu Ek, dalam rilis yang disampaikan Rabu (12/12/2018).


Saat ini Pohon Dana memiliki status terdaftar dan sedang dalam proses perizinan di Otoritas Jasa Keuangan. Manajemen menargetkan bisa mendapatkan izin di kuartal I-2019.

Bisnis fintech memang sedang naik daun. Banyak anak muda yang berlomba-lomba mendirikan startup bidang keuangan ini dan bertumbuh dengan pesat didukung berubahnya kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi dan menggunakan layanan keuangan.

Pesatnya pertumbuhan bisnis dan perubahan gaya hidup ini pun tak luput dari pandangan para konglomerasi. Berikut beberapa konglomerasi yang masuk bisnis fintech.

(NEXT : Lippo dan Emtek)
(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading