Wow, Tahun Depan Bisa Konsultasi Dokter di Grab

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
06 December 2018 19:50
Wow, Tahun Depan Bisa Konsultasi Dokter di Grab Foto: Ilustrasi Grab bike (Istimewa Grab Indonesia)
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, aplikasi transportasi online terpopuler di Asia Tenggara, mengatakan segera mengimplementasikan kerjasama dengan Ping An Good Doctor di Indonesia.

Dengan kerjasama ini, Grab akan menyediakan layanan kesehatan melalui aplikasi dengan dukungan Good Doctor, aplikasi jasa kesehatan paling populer di China.

"Dengan investasi dari Ping An Good Doctorm, layanan medical pun menjadi sangat mungkin diluncurkan (pada 2019 di Indonesia)," ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibarata, dalam wawancara eksklusif dengan CNBC Indonesia TV, Kamis (6/12/2018).


Ping An Good Doctor merupakan aplikasi jasa kesehatan yang berdiri pada 2014 dan didukung oleh Ping An Insurance Group Co of China Ltd. Ping An menghadirkan jasa kesehatan seperti konsultasi dokter secara online dan berbagai jasa kesehatan lewat aplikasi smartphone.

Di China, Good Doctore memiliki jaringan luas dengan penyedia jasa kesehatan meliputi 3.100 rumah sakit, 1.100 layanan laboratorium, 500 klinik gigi, dan 7.500 apotik.

Grab menjalin kerjasama dengan Ping An Good Doctor pada Agustus 2018 lalu dan segera mengimplemtasikan program bersama pada di 8 negara Asia Tenggara.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading