Grab Car Kuasai 70% Pangsa Pasar Taxi Online Indonesia

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
06 December 2018 13:05
Grab Car Kuasai 70% Pangsa Pasar Taxi Online Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, aplikasi transportasi online terpopuler di Asia Tenggara, mengklaim telah memiliki pangsa pasar 70% dalam layanan berbagi transportasi (ride hailing) roda 4 alias taxi online di Indonesia

Klaim ini sekaligus mengukuhkan posisi Grab Car dalam persaingan taxi online di Indonesia dengan mengalahkan kompetitornya, Go-Jek yang mengandalkan Go Car.

"Bahkan untuk ride hailing roda empat, pengguna kami melebihi dari 70% dari market," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam wawancara eksklusif di CNBC Indonesia TV, Kamis (6/12/2018).


Market share dari Grab Car tersebut lebih baik dibandingkan Grab Bike yang telah mengalahkan kompetitiornya dengan posisi menguasai lebih dari 65%.

"Market share adalah produk akhir, tetapi yang paling penting adalah kepercayaan masyrakat, di mana masyarakat memilih Grab sebagai layanan ride hailing," ujar Ridzki.

Ridzki menjelaskan hingga saat ini Grab telah beroperasi di 515 kota di Indonesia dengan layanan online to offline, yakni Kudo yang diakuisisi pada 2017 lalu. Khusus untuk layanan transportasi, Grab telah beroperasi di 139 kota di Tanah Air.

Khusus untuk layanan roda dua, tuturnya, omzet juga meningkat 40% yang didukung oleh Grab Food, Grab Express dan top up dompet elektronik OVO. 

"Disini Kami lihat itu semua menjadi indikator bahwa pertumbuhan kita sangat baik," ujar Ridzki yang belum mau mengungkapkan kinerja keuangan karena Grab masih merupakan perusahaan tertutup.

[Gambas:Video CNBC] (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading