Perkuat GrabPay di Filipina, Grab Gandeng SM Investment

Fintech - Bernhart Farras Sukandar, CNBC Indonesia
06 December 2018 10:02
Perkuat GrabPay di Filipina, Grab Gandeng SM Investment
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, aplikasi transportasi online, mengumumkan kemitraan dengan SM Investments Corporation (SMIC) untuk memperluas penggunaan dompet elektronik (e-wallet) GrabPay di Filipina, Rabu (5/12/2018). Langkah ini menandai serangkaian kemitraan Grab yang berbasis di Singapura pada 6 negara inti Asia Tenggara.

Sebagai e-wallet harian, visi kami adalah memperluas peluang tanpa uang tunai bagi lebih banyak orang Filipina dan Asia Tenggara. Kemitraan ini menyerukan perhatian pada ukuran peluang yang ditawarkan oleh tawaran basis pengguna se ASEAN, bahkan kepada konglomerat terkemuka dan lembaga keuangan seperti SMIC dan BDO, kata Ooi Huey Tyng, direktur pelaksana GrabPay Malaysia, Singapura, dan Filipina dalam sebuah pernyataan media, seperti dikutip dari Finews.asia.

Grab telah bermitra dengan lembaga keuangan atau pemain e-wallet terkemuka di berbagai pasar Asia Tenggara: Ia telah bermitra dengan UOB di Singapura, Maybank di Malaysia, BDO di Filipina dan KBank di Thailand serta dompet elektronik terkemuka OVO di Indonesia dan Moca di Vietnam.


Dengan pengumuman ini, platform Grab Financial sekarang tersedia di SM Malls Filipina. "Kami memperhatikan lanskap online-ke-offline yang berkembang terutama di ritel dan terus berkembang menjadi solusi baru yang akan membuka lebih banyak manfaat bagi konsumen kami," kata Frederic C. DyBuncio, kepala eksekutif SMIC.

Menurut Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP), e-payment hanya menyumbang 1% dari total transaksi. GrabPay dan SM mengumumkan dukungan mereka terhadap target bank sentral dalam mengalihkan 20% dari semua transaksi menjadi tanpa uang tunai pada tahun 2020.

Kemitraan ini mengikuti persetujuan pengguna aplikasi Grab untuk menjadi penerbit e-money di Filipina oleh BSP pada Agustus 2018. Sebelumnya, GrabPay mengumumkan fitur top-up prabayar mobile dalam kemitraan dengan perusahaan telekomunikasi lokal.


[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading