Siap-Siap! Tahun Depan Bisa Booking Hotel di Grab

Fintech - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
04 December 2018 14:42
Siap-Siap! Tahun Depan Bisa Booking Hotel di Grab
Jakarta, CNBC Indonesia - Kolaborasi antara Grab dan Booking Holdings, pemilik situs booking.com dan Agoda.com mulai terkuak. Salah satunya, pelanggan bisa memesan hotel yang menjadi mitra Booking melalui aplikasi Grab.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan pihaknya sangat bergembira dengan kolaborasi dengan Booking Holdings. Menurutnya, pada awal tahun depan, pemesanan hotel bisa dilakukan melalui platform Grab.

"Ini adalah hal yang sangat menyenangkan buat kami, karena pada awal tahun depan customers bisa segera melakukan booking melalui platform kita," ujarnya di sela-sela peluncurkan GrabBike Lounge, Selasa (4/12/2018).


Bulan lalu, Booking Holdings Inc telah menginvestasikan US$ 200 juta di Grab, sebagai bagian dari kemitraan strategis antara kedua perusahaan. Booking Holdings mengendalikan beberapa situs pemesanan perjalanan paling populer di dunia termasuk Bookings.com, Agoda.com, KAYAK, dan Priceline.com.

Reuters mengabarkan bahwa dengan kesepakatan itu akan memungkinkan pengguna untuk memesan layanan terkait perjalanan melalui aplikasi Grab dan membayar melalui dompet digital GrabPay, menurut sebuah pernyataan. Booking Holdings akan memungkinkan pengguna aplikasi mereknya untuk memesan kendaraan Grab.

Investasi Booking Holdings menambah jumlah uang sebesar lebih dari US$ 2 miliar yang telah diterima Grab sejauh ini sebagai bagian dari pengumpulan dana yang ditargetkan perusahaan, yaitu lebih dari US$ 3 miliar pada akhir tahun ini. Awal bulan ini, Microsoft Corp menginvestasikan jumlah yang tidak diungkapkan di Grab.




[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading