Manjakan Pengemudi, GrabBike Lounge Kedua Diluncurkan

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
04 December 2018 14:13
Manjakan Pengemudi, GrabBike Lounge Kedua Diluncurkan
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, pada Selasa (4/12/2018) hari ini meresmikan GrabBike Lounge kedua di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Peluncuran GrabBike Lounge merupakan upaya berkesinambungan dalam meningkatkan layanan terhadap mitra pengemudi dan bagian dari inisiatif "Grab Mitra Sejahtera".

Hal ini merupakan program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya melalui berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra.


GrabBike Lounge menawarkan tempat beristirahat yang nyaman, mudah diakses, dan terjangkau bagi para mitra pengemudi yang diharapkan dapat menunjang mobilitas pekerjaan mereka.

Fasilitas yang berada di lahan seluas 1.300 meter persegi ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai 21:00 WIB, dan menawarkan lahan parkir luas yang aman, Wi-Fi gratis, musala, tempat mengisi daya ponsel, tempat beristirahat dengan pendingin ruangan, toilet dan kamar mandi, serta fasilitas berbayar lainnya termasuk kantin, bengkel, tempat cuci motor, dan tempat potong rambut.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, memberdayakan mitra untuk menjadi wirausahawan mikro dan memperbaiki kesejahteraan mereka merupakan prioritas utama Grab.

"Kami melakukannya dengan beberapa cara, termasuk memberikan mereka beragam sumber pendapatan tambahan seperti kesempatan menjadi agen Kudo dan menerima order GrabExpress dan GrabFood, perlindungan asuransi kecelakaan gratis dalam selama perjalanan bersama Grab, berbagai kredit ringan termasuk ponsel cerdas dan rumah, serta fasilitas-fasilitas yang mendukung mobilitas mereka," ujarnya.

Menurutnya, komunikasi aktif terus dilakukan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin dengan berbagai komunitas mitra, juga melalui media sosial.

"Hari ini, kami resmikan fasilitas GrabBike Lounge kedua berdasarkan masukan dari para mitra. Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan dapat membuat mereka semakin bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan," ujarnya.

GrabBike Lounge Kebayoran Lama merupakan fasilitas kedua yang diluncurkan Grab di Jakarta, setelah Maret lalu diluncurkan di Daan Mogot, Jakarta Barat. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tujuan utama mitra pengemudi sebagai tempat singgah dan istirahat yang aman dan nyaman.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading