Dikabarkan Suntik Rp 1,4 T ke OYO Hotel, Grab Buka Suara

Fintech - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
04 December 2018 13:57
Dikabarkan Suntik Rp 1,4 T ke OYO Hotel, Grab Buka Suara
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia akhirnya buka suara mengenai rencana investasi ke US$ 100 juta atau Rp 1,4 triliun (kurs Rp 14.000) untuk startup unicorn asal India OYO Hotels & Homes.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menyatakan rencana transaksi tersebut bukan menjadi wilayah dari pihaknya, melainkan Grab di luar negeri. Untuk itu, Ridzki belum bisa mengomentari soal kabar investasi ke startup perhotelan asal India OYO.

"Itu di luar, dari kami no comment saat ini, ujarnya di sela-sela peresmian Grab Lounge, Selasa (4/12/2018).


Meski demikian, Ridzki memastikan Grab akan segera berkolaborasi dengan aplikasi perhotelan Booking Holdings yang memiliki Booking.com dan Agoda.com. Booking Holdings telah berinvestasi US$ 200 juta di Grab.

"Ini adalah hal yang sangat menyenangkan buat kami, karena pada awal tahun depan customers bisa segera melakukan booking melalui platform kita," ujarnya.

Seperti dikabarkan Economic Times, Grab dilaporkan berencana menginvestasikan US$ 100 juta untuk startup unicorn asal India OYO Hotels & Homes. Kesepakatan investasi ini diperkirakan selesai beberapa hari mendatang, berdasarkan pernyataan sumber yang mengetahui informasi tersebut, Senin (3/12/2018).

Grab dan OYO adalah dua perusahaan startup yang mendapat investasi utama dari Softbank. Keduanya membidik Indonesia sebagai pasar penting untuk mengembangkan bisnisnya ke depan.

Grab telah beroperasi di 137 kota di Indonesia, sementara OYO yang resmi diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2018 lalu berinvestasi US$ 100 juta dan mengembangkan bisnisnya ke 35 kota hingga 2019 mendatang. (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading