Perkembangan Teknologi

Ekspansi, Angry Birds Akuisisi Produsen Game Online Finlandia

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 November 2018 18:27
Ekspansi, Angry Birds Akuisisi Produsen Game Online Finlandia
Jakarta, CNBC Indonesia - Rovio Entertainment, pembuat aplikasi permainan ponsel dan film "Angry Birds", menyatakan telah mengakuisisi PlayRevan sebuah studio game asal Finlandia. Informasi ini diungkapkan pada Jumat (30/11/2018) seperti dikutip dari Reuters.

Sayang manajemen tidak menyebutkan berapa nilai transaksi tersebut.

Juru bicara Rovio, Mikko Setala mengatakan akuisisi PlayRevan akan membuat perusahaan memiliki tim yang mengerti pembuatan dan pengembangan game strategi dan apa yang menarik bagi pelanggan dan membantu Ravio bersaing di pasar game.


Game mobile online yang paling terkenal dari PlayRevan adalah Winterstate. Ini adalah game online real time strategy (RTS) yang dipadukan dengan manajemen simulasi pembangunan yang kompleks dan aksi perang mobil.

PlayRevan didirikan tahun 2013. Menurut Crunchbase, PlayRevan telah dua kali melakukan pengumpulan dana dan berhasil mengalang dana US$6,4 juta atau setara Rp 91,52 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.300). Investornya termasuk Northzone dan London Venture Partners.

Rovio Entertainment sedang dihadapkan pada persaingan ketat dan ketergantungan yang tinggi pada merek Angry Birds, yang pertama kali diluncurkan pada 2009.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading