Perkuat Bisnis Logistik, Grab Luncurkan 2 Layanan Baru

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
28 November 2018 19:57
Perkuat Bisnis Logistik, Grab Luncurkan 2 Layanan Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan teknologi Grab memperkenalkan dua layanan terbaru dari bisnis logistik yaitu GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin. Layanan ini untuk mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menyatakan peluncuran fitur dan layanan GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin menggarisbawahi keunggulan teknologi dan kemampuan Grab dalam menyediakan solusi lokal yang sukses.

"Kehadiran inovasi terbaru kami ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan dengan akselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce, yang sejalan dengan komitmen kami yang tertuang dalam master plan Grab 4 Indonesia," ujar Ridzki dalam siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (28/11/2018).


GrabExpress Car merupakan layanan pengiriman barang dengan menggunakan moda transportasi mobil. Sebagai langkah awal, layanan GrabExpress Car hadir bagi pelanggan di Jabodetabek.

Dalam layanan ini barang yang dikirim bisa jauh lebih banyak dari pada GrabExpress motor. Dengan GrabExpress Car pengiriman bisa dilakukan ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan.

Sementara GrabExpress Nalangin adalah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada sepeda motor, yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi.

Berdasarkan riset yang dilakukan Google & Temasek, peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai 52% dari total peluang e-commerce di seluruh Asia Tenggara dengan pertumbuhan 39% per tahun mencapai US$ 46 miliar pada 2025 .

Pesatnya pertumbuhan ini berbanding lurus dengan meningkatnya peluang perkembangan layanan pengiriman barang yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Perkembangan ekonomi digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisnis UMKM diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat setelah beralih ke platform pemasaran online.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading