Cryptocurrency

Nilai Bitcoin Cs Terjun Bebas, Ini Respons Bos Bappebti

Fintech - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
27 November 2018 13:12
Nilai Bitcoin Cs Terjun Bebas, Ini Respons Bos Bappebti
Jakarta, CNBC Indonesia - Selama dua pekan terakhir, harga cryptocurrency (mata uang digital) benar-benar labil. Dalam sehari harganya bisa anjlok di atas 5%, begitupula sebaliknya.

Namun secara keseluruhan selama dua pekan ini harga Bitcoin Cs terjun bebas. Bitcoin Contohnya. Dua pekan lalu harga Bitcoin masih stabil di kisaran US$6.400-an. Namun, saat ini harga Bitcoin sudah berada di bawah US$4.000 per koin.

Bagi Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag, Indrasari Wisnu Wardhana seni dari investasi cryptocurrency ada di pergerakan harganya yang liar.


"Justru kan menariknya karena naik turun kan, kalo ga ada fluktuasinya gimana menariknya untuk investasi," ujar Indrasari di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Asal tahu saja, Bappebti sedang menggodok aturan untuk agar Bitcoin Cs di bursa berjangka. Bitcoin Cs tidak akan di masukkan sebagai mata uang tetapi aset digital

Indrasari mengatakan aturan ini diusahakan bisa rampung tahun ini. ""Masih proses mau pengaturannya seperti apa. Draftnya sedang kita susun, ya mudah-mudahan bisa cepat," ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading