Internasional

Elon Musk: Ada 70% Kemungkinan Saya Akan Pindah ke Mars

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
26 November 2018 15:57
Elon Musk: Ada 70% Kemungkinan Saya Akan Pindah ke Mars
Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk telah berbicara tentang kemungkinan dirinya pergi ke Mars sebelumnya, tetapi seberapa besar kemungkinan ia akan benar-benar melakukan perjalanan tersebut?

Dalam sebuah wawancara dengan Axios untuk seri dokumenter HBO, Musk mengatakan ada "70%" kemungkinan ia akan pergi ke Mars. Ada "sejumlah terobosan baru" yang memungkinkan itu terjadi, katanya.


Seperti yang ia sinyalkan sebelumnya, perjalanan ini mungkin akan menjadi perjalanan satu arah. Musk berharap dapat "pindah ke sana", dilansir dari engadget.com yang mengutip wawancara tersebut, Senin (26/11/2018).




Musk juga menolak gagasan bahwa bepergian ke Mars bisa menjadi "pintu darurat untuk orang kaya". Ia menjelaskan meskipun mungkin, perjalanan menuju Mars bisa sangat berbahaya.

Elon Musk: Ada 70% Kemungkinan Saya Akan Pindah ke MarsFoto: Infografis/Wisata Luar Angkasa/Edward Ricardo
Bahkan jika Anda berhasil ke Mars, Anda akan menghabiskan seluruh waktu untuk membangun pangkalan dan berjuang bertahan hidup dalam kondisi yang keras, kata Musk. Meskipun ada kemungkinan untuk kembali ke Bumi, hal itu jauh dari jaminan. Seperti mendaki Everest, Musk percaya ini semua adalah tentang "tantangan."



Ia mungkin memiliki beberapa alasan untuk bersikap optimistis. Sebagian besar keyakinannya tidak diragukan lagi bersumber dari Starship Big Falcon Rocket (BFR) dan visinya yang lebih luas untuk Mars.

Tetapi mereka juga sedang berusaha untuk membuat habitat, makanan, dan sumber daya yang dapat membuat manusia bertahan hidup di Planet Merah itu dalam waktu yang lama. Sementara bahan-bahannya tidak semuanya tersedia, mungkin pertanyaan yang lebih tepat adalah kapan orang dapat pergi ke sana daripada apakah perjalanan itu akan bisa jadi kenyataan.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading