Perkembangan Teknologi

Ganggu Apple & Samsung, Xiaomi Masuk Pasar Inggris

Fintech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
09 November 2018 16:01
Ganggu Apple & Samsung, Xiaomi Masuk Pasar Inggris
London, CNBC Indonesia - Xiaomi, pembuat ponsel pintar (smartphone) peringkat keempat dunia, memasuki pasar Inggris, Kamis (8/11/2018), dengan debut internasional model Mi 8 Pro yang diharapkan akan memenangkan hati pengguna di pasar yang didominasi oleh Samsung dan Apple.

Wakil Presiden Senior Xiaomi Xiang Wang mengatakan Inggris memiliki faktor "keren" yang selaras dengan daya tarik perusahaan kepada pelanggannya.



"Inggris adalah salah satu pusat global penting untuk teknologi," katanya dalam wawancara menjelang peluncuran perusahaan tersebut di London, dikutip dari The Star.


"Ini adalah tempat yang muda dan penuh energi, sangat cocok dengan budaya kami, kami ingin menjadi perusahaan paling keren di benak penggemar kami."

Xiaomi, yang mencatatkan sahamnya pada bulan Juli dan memiliki nilai pasar sekitar US$44 miliar, pada awalnya menargetkan pasar Asia lainnya untuk ekspansi ke luar negeri, terutama India.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 itu melakukan debut Eropa di Spanyol setahun lalu, di mana menurut riset perusahaan Canalys sudah menempati peringkat ketiga, diikuti oleh Prancis dan Italia pada tahun ini.

Ganggu Apple & Samsung, Xiaomi Masuk Pasar InggrisFoto: Aristya Rahadian Krisabella
Dikatakan pada Agustus, bahwa pendapatan luar negeri untuk kuartal yang berakhir di 30 Juni telah lebih dari dua kali lipat secara tahunan.

Jajaran produk Xiaomi di Inggris dipimpin oleh Mi 8 Pro, yang memiliki kamera ganda yang didukung oleh kecerdasan buatan, layar AMOLED definisi tinggi 6.21 inci, sensor sidik jari yang sensitif terhadap tekanan di layar, dan penutup belakang kaca yang transparan.

Hal ini juga membawa perangkat entry-level Redmi 6A, harga mulai dari 99 poundsterling, kata Wang, dan beberapa produk lainnya dalam kisaran "Mi", termasuk jam tangan kebugaran Xiaomi Band 3 dan skuter listrik.

Produk-produk perusahaan akan dijual secara online dan di toko, termasuk di outlet Mi resmi, karena akan dibuka di London Westfield mall pada 18 November.



"Secara online kami akan menjual di mi.com dan kami akan bekerja dengan setiap saluran online termasuk Amazon dan lainnya," kata Wang.

"Mitra offline akan mencakup Carphone Warehouse dan saluran pembawa peluncuran eksklusif " (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading