Orang Terkaya Dunia: Saya Beruntung Belajar Coding Dari Kecil

Fintech - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
04 November 2018 08:39
Orang Terkaya Dunia: Saya Beruntung Belajar Coding Dari Kecil
Jakarta, CNBC Indonesia - Apa Anda pernah mendengar istilah "Coding" ? Sepertinya masih banyak orang yang takut ketika mendengar istilah ini.

coding atau pengkodean merupakan proses implementasi logika yang dilakukan oleh seorang programmer. Anda harus menggabungkan beberapa kode untuk menjalankan suatu program yang ada.

Seperti contoh jika Anda ingin memerintahkan ponsel pintar Anda untuk melakukan panggilan, sebenarnya sudah ada beberapa kode yang di program untuk menjalankan perintah panggilan tersebut.

Coding mungkin akrab dengan kalian para penggelut IT. Tapi kini coding dapat dipelajari oleh orang awam melalui internet atau sekolah khusus coding. Bahkan kini coding dapat dipelajari dari usia dini dengan sistem belajar yang menarik.


Mungkin kini Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda memiliki kebiasaan bermain gadget atau "kecanduan gadget" karena sebenarnya Anda bisa mengarahkan kebiasaan anak Anda ini menjadi hal yang positif. Seperti cerita salah satu orang terkaya dunia, Jeff Bezos yang sudah mengenal coding dari usia muda.

"Ya itu aku. aku senang dikenalkan pada teknologi dan coding di usia muda. (Saya) terinspirasi cinta seumur hidup pada penemuan. Saya berharap program Future Engineer baru Amazon melakukan hal yang sama untuk beberapa anak saat ini. (link di bio)" Ujarnya melalui akun Instagram pribadinya @jeffbezos.


Foto: Jeff Bezos adalah pemilik Amazon.com dan menjadi orang terkaya didunia. Jeff merasa beruntung karena telah mengenal koding sejak usia muda (Screenshoot Instagram @jeffbezos)

Seperti kita ketahui, Jeff Bezos mampu melampaui kekayaan co-founder Microsoft, Bill Gates, yang tercatat sebagai manusia terkaya pada tahun 1999. Amazon Inc merupakan toko online (e-commerce) yang menjadikan Jeff Bezos sebagai orang terkaya sejagat dari teknologi. Pria berusia 54 tahun ini memiliki total kekayaan US$112 miliar atau setara Rp 1.512 triliun.

Bezos mengawali karirnya sebagai teknisi di Wall Street, sebelum akhirnya mencapai puncak karirnya saat menjadi Wakil Presiden D.E. Shaw & Co, sebuah perusahaan manajer investasi terkemuka di negeri Paman Sam.


Keputusan tersebut pun mungkin tidak akan menjadi penyesalan dalam hidupnya, lantaran saat ini sepak terjang Amazon.com semakin menjadi-jadi, dan membuat Bezos menjadi orang terkaya sejagat.

Coding kini dianggap sebagai bahasa masa depan. Kemajuan teknologi berkembang begitu pesat. Jika Anda menguasi koding, tentu hal ini dapat menjadi investasi jangka panjang untuk Anda karena dapat menjadi peluang profesi pekerjaan yang menjanjikan. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading