Perkembangan Teknologi

Karyawan Senior Facebook Adam Mosseri Jadi Bos Baru Instagram

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
02 October 2018 10:58
Karyawan Senior Facebook Adam Mosseri Jadi Bos Baru Instagram
Jakarta, CNBC Indonesia - Tepat seminggu setelah pendirinya dan eksekutif mengundurkan diriInstagram mengumumkan Adam Mosseri yang merupakan karyawan senior Facebook sebagai bos baru di aplikasi berbagi foto tersebut, Senin (01/10/2018).

Mosseri telah bergabung dengan Facebook pada tahun 2008. Baru-baru ini Ia menjabat sebagai wakil presiden produk Instagram. Sebelumnya Ia mengawasi news feed Facebook dan telah menghabiskan satu dekade bekerja berdampingan dengan Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg.


Dalam posting blog, perusahaan mengatakan Mosseri akan mengawasi semua fungsi bisnis dan akan merekrut tim eksekutif baru, seperti dilansir dari Reuters.


Pekan lalu, para pendiri Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger mengundurkan diri sebagai chief executive officer dan chief technical officer. Mereka hanya memberikan sedikit penjelasan.

Sebelumnya, Jan Koum yang merupakan pendiri aplikasi pesan yang dimiliki Facebook, WhatsApp, telah mengundurkan diri karena tidak setuju dengan kebijakan privasi Facebook.

Minggu lalu, Systrom dan Krieger mengatakan mereka berencana untuk mengambil cuti dan mengeksplorasi "rasa keingintahuan dan kreativitas mereka lagi".

Instagram adalah penghasil pendapatan dengan pertumbuhan paling cepat di Facebook. Pasca kepergian Systrom dan Krieger, saham Facebook turun 1,3% menjadi US$162,35 (Rp 2,439).

Karyawan Senior Facebook Adam Mosseri Jadi Bos Baru InstagramFoto: Pendiri Instagram Mike Krieger (L) dan Kevin Systrom (REUTERS/Stephen Chernin)




(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading