Perkembangan Teknologi

Dua Bos Instagram Mengundurkan Diri

Fintech - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
25 September 2018 11:35
Dua Bos Instagram Mengundurkan Diri
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Instagram, Kevin Systrom yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif (Chief Excecutive Officer/ CEO) dan Mike Krieger yang menduduki posisi Direktur Teknis (Chief Technical Officer/ CTO), telah mengundurkan diri dari perusahaan jejaring sosial berbagi foto itu pada hari Senin (24/9/2018).

Systrom dan Krieger tidak menjelaskan alasan pengunduran diri mereka. Dalam sebuah postingan blog di hari Senin, Systrom menulis mereka berencana untuk mengambil waktu libur dan menjelajahi "keingintahuan dan kreativitas kami lagi".



Belum jelas kapan hari terakhir mereka bekerja, tetapi informasi itu akan segera diumumkan, menurut Instagram yang merupakan unit bisnis Facebook.


Mereka memberitahu tim pemimpin Instagram dan Facebook tentang keputusan pengunduran diri mereka pada hari Senin, menurut Instagram. The New York Times adalah media yang pertama kali memberitakan keputusan ini, dilansir dari Reuters.

Juru Bicara Facebook enggan berkomentar tentang Instagram.

Dua Bos Instagram Mengundurkan DiriFoto: infografis/8 pimpinan negara dengan followers terbanyak/Aristya Rahadian krisabella
Instagram, yang dibeli Facebook seharga US$1 miliar (Rp 14,9 triliun) di tahun 2012, memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif dan semakin berkembang dengan menambahkan fitur seperti pesan dan video pendek.

Pada tahun 2016, aplikasi itu menambahkan fitur untuk memposting foto atau video yang akan menghilang dalam waktu 24 jam, salinan dari fitur "stories" Snapchat yang populer.

Instagram memberi kue pendapatan dengan pertumbuhan terpesat untuk Facebook, tetapi menarik pengiklan 4 juta lebih sedikit secara global.



Ketika Instagram menampilkan lebih banyak iklan, harga rata-rata per iklan di seluruh aplikasi milik Facebook telah menurun di awal tahun ini setelah naik selama setahun. Undang-undang privasi terbaru di Eropa juga memberi dampak negatif ke harga iklan.

Pengunduran diri pendiri Instagram muncul beberapa bulan setelah Jan Koum, pendiri WhatsApp, keluar dari unit bisnis Facebook itu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading